Home Headline Waka Polres Pekalongan Hadiri Peringatan Harganas

Waka Polres Pekalongan Hadiri Peringatan Harganas

424
0
Waka Polres Pekalongan Kompol Joko Watoro (tengah kiri) enghadiri acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 tingkat Kabupaten Pekalongan di Desa Krandon Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan

KAJEN, 9/8 (BeritaJateng.net) – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV Tahun 2018 tingkat Kabupaten Pekalongan di pusatkan di Desa Krandon Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Kamis (9/8/18).

Hadir dalam Peringatan Harganas XXV 2018 Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, Wakapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro mewakili Kapolres Pekalongan serta unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan.

Peringatan Harganas sendiri adalah momentum untuk mengingatkan kembali akan pentingnya keluarga sebagai tempat persemaian putra-putri kita dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya didalam keluarga. Kewajiban keluarga adalah menciptakan nilai-nilai kepribadian untuk membentuk nilai-nilai luhur bangsa, yang akan menjadi bekal anak-anak yang nantinya akan terjun ke masyarakat.

Pembinaan dini orang tua di dalam keluarga harus dilestarikan oleh segenap anggota keluarga, agar menjadi suatu kekuatan dalam keluarga baik dibidang kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya. Sebagai wahana yang tangguh demi terwujudnya ketahanan keluarga yang pada akhirnya mewujudkan ketahanan nasional.

“Zaman yang semakin modern tak berbanding lurus dengan kualitas karakter anak-anak zaman sekarang. Itu bisa mempengaruhi sifat dan perangai anak cenderung menjadi individualistis dan egosentris dan nantinya akan mengerucut munculnya peluang-peluang melakukan tindak pidana,” terang Wakapolres.

“Oleh karena itu keluarga adalah kelompok terkecil dimasyarakat yang menentukan masa depan anak dalam keluarga, jadi sangatlah penting peran orang tua terhadap tumbuh kembang anaknya,” tutup Kompol Drs. Joko Watoro setelah selesai menghadiri Peringatan Harganas. (ST/El)