Home Ekbis Wajib 3M Diterapkan di Cafe-cafe Semarang

Wajib 3M Diterapkan di Cafe-cafe Semarang

198
Wajib 3M Diterapkan di Cafe-cafe Semarang

Semarang, 15/10 (BeritaJateng.net) – Mengikuti anjuran pemerintah untuk mensosialisasikan wajib 3M guna menekan penyebaran virus covid19, restoran hingga cafe di kota Semarang memperketat protokol kesehatan. Seperti Coffeeshop Teman Kerja memberlakukan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak bagi seluruh pengunjung.

Wahyu Aji, selaku Owner Coffeeshop Teman Kerja Semarang, mengatakan, SOP protokol kesehatan pun wajib diterapkan kepada seluruh karyawan Baristanya dalam melayani pelanggan, mereka diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Tak hanya karyawan seluruh pengunjung yang berada di Cafe juga harus diwajibkan untuk melakukan 3M.

“Memang adanya pandemi ini, sebagai langkah pencegahan, protokol kesehatan mesti dipahami setiap orang bahwa ini sangat penting. Kami juga terus sosialisasikan itu ke semua konsumen yang datang ke cafe,” terangnya.

Lanjutnya, tempat cuci tangan pun disediakan bagi pengunjung yang datang. Selain itu, kedai miliknya pun masih menggunakan konsep take away.

“Kita masih jalankan take away. Tapi kan ada juga pembeli yang setelah membayar nongkrong di dekat kedai. Nah yang di kedai inilah yang jadi fokus kita untuk menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Pihaknya mengaku jika saat ini, penjualan kopi miliknya perlahan mengalami kenaikan. Yang mana di awal pandemi, penjualan kopi di Teman Kerja bisa dibilang terdampak.

“Awal awal pandemi penurunan kerasa banget. Bahkan kita beberapa kali buat promo-promo untuk menarik pembeli. Alhamdulillah saat ini sudah mulai ada kenaikan penjualan. Berharap pandemi segera beeakhir dan perekonomian bisa kembali normal lagi seperti sebelum pandemi,” pungkasnya. (AK/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 − three =