Home Headline Wajah Srikoyo Sumringah Terima Bantuan Kursi Roda

Wajah Srikoyo Sumringah Terima Bantuan Kursi Roda

455

SEMARANG, 7/5 (Beritajateng.net) – Srikoyo, Warga Krajan Kelurahan Candirejo Ungaran Barat Kab Semarang tidak mengira sama sekali kalau kedatangan orang nomor satu di DPRD Provinsi Jawa Tengah Bambang Kusriyanto yang selama ini dia kenal sebagai Bambang Krebo di rumahnya. Seketika wajahnya sumringah saat Bambang Krebo menyerahkan bantuan Kursi Roda untuk dirinya.

Pria yang juga kader PDI Perjuangan di Kecamatan Ungaran Barat ini menangis haru saat menerima Kursi Roda yang sangat diimpikan selama ini untuk membantu aktifitas dia selama menderita penyakit Strouke yang diderita sejak tahun 2018 ini.

“Terima kasih Pak Krebo sudah memberi saya Kursi Roda, saya senang pak,” ungkap Srikoyo sambil terisak.

Didampingi istrinya, Srikoyo yang mengenakan baju Merah Putih bergambar Banteng Moncong Putih ini menceritakan kondisinya sejak menderita strouke. Dia mengaku sudah beberapa kali menjalani terapi dan perawatan di rumah sakit namun sampai sekarang kondisinya belum banyak mengalami perubahan.

“Menurut dokter penyebab sakit saya karena otot kecepit dan sudah dirawat serta diterapi beberapa kali tapi belum sembuh,” katanya sambil matanya berkaca kaca.

Srikoyo mengatakan, beberapa kali dia diminta dokter yang merawatnya untuk menjalani operasi namun dia belum mengiyakan karena merasa takut. Akan tetapi saat ini dia menyatakan sudah membulatkan tekad siap menjalani operasi demi kesembuhan penyakitnya.

“Waktu itu saya takut disuruh operasi. Sekarang saya siap,” bebernya.

Ketua DPRD Jateng Bambang Krebo yang hadir langsung didampingi Anggota DPRD Kabupaten Semarang Wisnu Wahyudi mengharapkan dengan bantuan Kursi Roda tersebut diharapkan agar pak Srikoyo bisa menjalankan aktifitas seperti biasa dan segera sembuh.

“Saya minta pak Srikoyo tetap semangat dan semoga segera sembuh dari penyakit ini,” ungkapnya diamini Srikoyo dan keluarga serta warga yang ikut hadir.

Politisi PDI Perjuangan ini juga menyatakan siap menjembatani dengan Dinas Kesehatan baik Provinsi Jawa Tengah maupun Kabupaten Semarang kalau pak Srikoyo siap menjalani operasi.

“Akan saya sampaikan kepala Dinas Kesehatan agar difasilitasi pelaksanaan operasinya,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Krebo juga menyampaikan himbauan kepada warga yang kebetulan hadir untuk bersama sama menjaga kebersihan keluarga dan lingkungan agar terhindar dari Virus Corona.

“Untuk semua yang hadir saya harapkan tetap menjaga kebersihan dengan menyediakan air dan sabun di depan rumah, menjalankan Physical Distancyng dan Sosial Distancing serta mengenakan masker agar terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya.

(NK)