Home Hiburan Wadahi Kreatifitas, Festival Ngamen Kota Semarang Bakal Digelar

Wadahi Kreatifitas, Festival Ngamen Kota Semarang Bakal Digelar

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 24/10 (BeritaJateng.net) – Menepis anggapan pengamen sebagai pengganggu masyarakat yang sedang bersantai serta sering melakukan tindakan kriminal. Maka untuk menyambut hari Ulang Tahun ke 17 wadah pengamen KIPAS (Kiprah Pengamen Semarang) akan menyelanggarakan Festival Ngamen untuk umum.

Kegiatan yang akan dilaksanakan tanggal 14 Nopember 2015 mendatang ini kata Ketua Panitianya FX Subandi, dimaksudkan sebagai sarana pembinaan dari wadah pengamen di Semarang ini untuk lebih meningkatkan kualitas permainannya. Sehingga pengamen bukan lagi sebagai pengganggu dimata masyarakat, tapi mampu menghibur konsumen dan dapat menjadi bagian dari kepariwisataan di kota Semarang.

Dalam kegiatan ini panitia menyediakan hadiah total sebesar 25 juta rupiah yang terdiri dari uang tunai dan seperangkat alat musik. Sedang untuk kriteria lomba, peserta harus menyerahkan video ngamen yang dilakukan di kota Semarang, dengan membawakan satu lagu wajib (boleh dimodifikasi baik lirik maupun musiknya) dan lagu bebas (boleh karangan sendiri). Rekaman Video diserahkan di Galeri Seni Kompaks Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), Jl. Sriwijaya 29 Semarang paling lambat tanggal 10 Nopember 2015.

Kriteria juara yang diperebutkan antara lain Pengamen Terhebat I hingga Harapan 1 dan 2. Untuk pengamen favorit disediakan hadiah seperangkat alat musik akustik. Bagi yang berminat mengikuti kegiatan ini dapat menghubungi sekretariat panitia di TBRS, atau FX Subandi 081229603321/085740547483. (Bj)