Home News Update Wabup Blora: PNS Sengaja Ikut Parpol, Sanksi Berat Menunggu

Wabup Blora: PNS Sengaja Ikut Parpol, Sanksi Berat Menunggu

63
0
         BLORA, 13/11 (BeritaJateng.net) – Pemerintah kabupaten Blora akan menindak tegas semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang secara sengaja terlibat dalam keanggotaan partai politik (parpol).
         Wakil Bupati Blora, Arif Rohman mengatakan, pihaknya belum mengetahui adanya keterlibatan PNS menjadi anggota parpol di Blora. Ia mengaku akan segera mengkoordinasikan hal tersebut ke inspektorat dan badan kepegawaian daerah. Mengenai sanksi menurutnya hal itu masih harus dikaji.
         “Coba nanti kita kaji dulu, untuk sanksinya kita akan ikuti aturannya saja. Kita akan koordinasikan dengan inspektorat dan BKD undang-undangnya seperti apa,” sebut Arif Rohman.
         Arif mengaku belum mendapatkan laporan dari KPUD Blora mengenai adanya PNS aktif menjadi anggota parpol.
         Menurutnya ada dua faktor yang melatarbelakangi masuknya PNS ke dalam keanggotaan parpol, pertama memang kesengajaan dan kedua dari parpol yang mencomot orang tersebut.
         “Kita akan cek dulu apakah memang kesengajaan atau tidak, kalau memang faktor kesengajaan maka sangsi berat akan dijatuhkan,” tegasnya.
        Sebelumnya dalam verivikasi faktual yang dilakukan KPU Blora ditemukan 2 orang PNS aktif yang masuk dalam anggota sebuah parpol.
(MN/EL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here