Home Headline Waah…Pemandangan Indah di Ruas Tol Semarang-Solo, Bisa Berbahaya…Ini Penjelasannya

Waah…Pemandangan Indah di Ruas Tol Semarang-Solo, Bisa Berbahaya…Ini Penjelasannya

517
0

Semarang, 19/06 (Beritajateng.net) – Jalan tol ruas Bawen- Salatiga , yang pada sepuluh hari menjelang dan sesudah lebaran akan difungsikan sebagai jalur mudik dan balik lebaran. Pada beberapa ruas jalan tol ini, para pengguna jalan akan disuguhi pemandangan indah. Namun, hal ini justru menimbulkan masalah, karena pengemudi akan sangat mungkin sekali terganggu konsentrasinya.

tol-sala3-1

Kapolda Jawa Tengah , Inspektur Jjenderal Polisi Condro Kirono menyatakan , meski aman untuk dilalui namun, pemudik yang melintas di tol bawen-salatiga harus selalu waspada . Para pemudik juga hendaknya untuk berkonsentrasi penuh dalam mengemudikan kendaraannya , pasalnya disepanjang jalur tersebut terdapat bentang alam yang indah yang diperkirakan mampu menyita perhatian pemudik yang melintas . Kapolda pun melarang pemudik berhenti disepanjang jalan tol untuk berfoto , karena mampu menganggu pengguna jalan lain .”Pemandangan indah akan ditemui di jalur tol ini, namun ruas terakhir ini juga membuat pengemudi sudah dalam keadaan lelah. Sehingga konsentrasi harus terjaga, pemandangan dapat mengganggu pengemudi jika tidak waspada dan konsentrasi,” tegas Kapolda.

rest-area-1

Selama arus mudik hingga balik lebaran , jalan tol fungsional ruas Bawen-Salatiga ini dibuka secara gratis selama 24 jam dan hanya dapat dilewati mobil pribadi . Guna menghindari kemacetan di jalan non tol disekitar pintu keluar tol , rekayasa lalu lintas yang dilakukan adalah dengan meminta pihak pengelola dalam hal ini Trans Marga Jateng , untuk membuka 4 dari 8 gerbang di pintu keluar tol yang berada di tingkir salatiga , sehingga mampu mengendalikan kepadatan kendaraan.(BJ/NG)