Home Headline waaaah….Ada Barongan Bagikan Takjil di Jalan Pahlawan……

waaaah….Ada Barongan Bagikan Takjil di Jalan Pahlawan……

87
0

Disela-sela kesibukannya mempersiapkan angkutan mudik Lebaran 2017, para pelaut Semarang masih merasakan keharusan mereka berbuat baik bagi sesame, apalagi di bulan penuh rahmat ini. Salah satu cara mereka berbuat baik dan berbagi rejeki adalah dengan membagikan takjil untuk pengguna jalan. Namun kali ini aksi bagi takjil gratis tidak dilakukan begitu saja, para pelaut ini melibatkan kesenian Barongan. Mereka kemudian membagikan takjil kepada pengguna jalan, di Jalan Pahlawan Semarang.

pelaut-1

Aksi para pelaut ini sudah tentu mencuri perhatian banyak pengguna jalan. Hal ini membuat jalanan menjadi macet dan tersendat, namun mereka para pengguna jalan justru menikmatinya// Pasalnya kemacetan ini disebabkan adanya pembagian takjil gratis oleh para pelaut, dengan dimeriahkan oleh seni budaya Barongan.

pelaut-2

Slamet Riyadi Ketua Uumum Ikatan Pelaut Semarang mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan kali keempat di bulan Ramadhan ini. Dari total 500 anggota, tidak semua bisa ikut bergabung, karena kesibukannya bertugas di kapal membantu proses angkutan mudik lebaran.”Harusnya anggota kami ada 500 orang mas, tapi ini kami yang datang adalah mereka yang kebetulan tidak mendapat jatah piket atau masuk kerja. Karena sebetulnya kami,dalam kondisi sibuk persiapan arus mudik,” kata Slamet Riyadi.(BJ/NG)