Home Lintas Jateng Visi Misi Calon Rektor IAIN  Surakarta

Visi Misi Calon Rektor IAIN  Surakarta

rapat senat IAIN

Solo, 5/2 (BeritaJateng.net) – Kandidat Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta      beradu visi dan misi dalam memperebutkan jabatan Rektor IAIN Surakarta periode masa jabatan tahun 2015 – 2019, di Gedung Pascasarjana IAIN Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (5/2/2015).

Wakil Sekretaris Panitia Pemilihan Rektor IAIN Surakarta, Lukman  Fauroni menjelaskan dalam pemilihan rektor kali IAIN diikuti oleh  tiga kandidat, Dr. Mudofir, S.Ag, M.Pd, M.Ag  dan Prof. Drs. H. Rohmat, M.Pd, Ph.D, Dr. Drs. H. Imam Sukardi yang saat ini masih menjabat sebagai Rektor. 

Tiga kandidat tersebut diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi misinya dalam rapat terbuka pemilihan rektor yang sedianya akan dilaksanakan 10 Februari mendatang 

“Pemilihannya rektor akan dilaksanakan pada tanggal 10 Februari 2015 mendatang,” jelasnya kepada wartawan di Solo Jawa Tengah, Kamis (5/2/2015).

Dalam adu visi kali ini para kandidat memaparkan visi misinya seperti Mudofir yang berkeinginan akan  menjadikan IAIN Surakarta agar bisa mendapatkan pengakuan nasional dan ASEAN dalam pengembangan Islamic Studies, Riset dan kelembagaan.

Rohmat juga akan berusaha keras agar menjadikan IAIN menjadi  perguruan tinggi Islam terkemuka dengan mengembangkan akademik yang mengabdi kepada kepentingan Islam kebangsaan dengan kemanusiaan, mandiri, berakhlak mulia.

Terakhir visi misi dari Imam akan mengembangkan IAIN sebagai perguruan tinggi Islam yang unggul dan inovatif yang akan menghasilkan  sarjana muslim yang profesional di bidangnya sesuai dengan koridor keislaman dan keindonesiaan. (BJ24)