Home Ekbis Hari Valentine, Berkah Bagi Penjual Bunga Kalisari

Hari Valentine, Berkah Bagi Penjual Bunga Kalisari

1400

Semarang, 10/2 (BeritaJateng.net) – Hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari 2016 nanti jadi momen yang ditunggu pedagang bunga kalisari. Dua momen yang berdekatan itu diharapkan menjadi berkah para pedagang.

Sri Ningsih selaku pemilik toko bunga Manggar Florist mengatakan, meski bunga di hari kasih sayang harganya naik dua kali lipat dari hari biasa tapi permintaannya tetap meningkat, dan dirinya pun menyediakan stok lebih pada hari kasih sayang itu.

”Pada hari biasa harga mawar per tangkai Rp 5000, namun pada hari valentine bisa jadi Rp 10.000 karena harga belinya juga naik. Untuk bunga mawar kami stok dari Malang langsung karena kualitasnya lebih baik, warna mawarnya lebih cerah dan tidak mudah rontok,” katanya.

Pedagang yang telah menekuni bisnis bunga selama 30 tahun lalu itu mengatakan, bahwa biasanya pembeli rata-rata berasal dari kalangan anak muda dan dewasa, mereka kebanyakan membeli dalam bentuk rangkaian beberapa bunga.

”Pada hari valentine bisa menjual sekitar ya 500 tangkai bunga mawar. Beberapa sudah kami siapkan dalam bentuk rangkaian agar pembeli tinggal memilihnya,” tambahnya.

Widodo (54) salah satu pedagang bunga di Kalisari lainnya mengatakan, selain senang menyambut momen valentine, moment pelantikan wali kota nanti bisa menjadi berkah tersendiri. Sebab, karangan bunga papan biasanya juga dibanjiri order pada saat merayakan acara besar seperti biasanya.

”Kalau papan karangan bunga kami jual mulai dari harga Rp. 350.000- Rp 1,5 juta. Tergantung selera dan bugdet pembeli,” tuturnya.

Dirinya juga memanfaatkan media online seperti blackberry mesengger, whatsApp, dan twitter untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup saat ini. Sehingga pelanggan tidak perlu jauh-jauh datang ke tokonya yang terletak di Jalan Dr Sutomo nomor 22 Semarang itu.

”Biasanya pelanggan cukup memberikan pesan saja, untuk cara pembayaran biasanya ditransfer. Kami memberikan kepercayaan kepada pelanggan sepenuhnya,” ucapnya.

Afri Rismoko (25) pedagang lainnya berujar, saat ini dirinya tengah menyiapkan pre order papan bunga untuk pelantikan karangan bunga wali kota dan wakil wali kota semarang. Hal itu untuk mencegah pemesanan mendadak yang membludak sebelum hari H. Untuk pemesanan bisa melalui pin bbm 2B4DDC65/wa 085727582064 dari berbagai wilayah untuk pengiriman di kota semarang dan sekitarnya.

”Kami siapkan pre order dulu agar tidak kelabakan ketika hari h yang biasanya pemesanan membludak. Untuk pre order ini kami memberikan diskon sebesar 10 persen. Harganya tetap bersaing,” tandasnya.(BJ06)

Advertisements