Home Headline Vaksinasi Tahap 2 di Semarang Over Target

Vaksinasi Tahap 2 di Semarang Over Target

Semarang, 8/3 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebut jika vaksinasi gelombang 2 di Kota Semarang telah over target atau melebihi target yang ditentukan.

Dari 125ribu dosis vaksin yang diterima pemerintah kota Semarang, saat ini telah digunakan 73.446 vaksin untuk ASN, Non ASN, TNI, Polri, Pedagang dan Lansia. Artinya, telah melebihi target vaksin yang targetnya hanya 62ribu dosis vaskin.

Hal ini disampaikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau vaksinasi gelombang 2 di Gedung Balai Kota Semarang, Senin (8/3) pagi.

Hendi, sapaan akrabnya mengatakan bahwa bahwa jumlah vaksin yang dimiliki Pemkot Semarang untuk vaksinasi gelombang 2 yakni sebanyak 125ribu vaksin yang equivalen untuk 62 masyarakat kota Semarang.

“Catatan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, dari 62ribu orang yang terdata mulai dari PNS, TNI, Polri, juga Lansia ternyata sudah 73ribu. Jadi sudah over dari target,” kata Hendi.

Hendi mengimbau agar tidak perlu khawatir karena Pemerintah Kota Semarang tinggal menunggu kuota vaksin dari Pemprov Jateng.

“Tapi gak usah khawatir karena hari ini akan datang lagi vaksin sehingga yang kemarin sudah mengikuti suntik vaksin pertama menuju vaksin kedua insyallah sudah mencukupi,” ujar Hendi.

Menurut Hendi, Kota Semarang telah melakukan terobosan dalam pelaksanaan vaksin kedua saat ini yaitu vaksinasi yang telah melebihi target dan menyasar masyarakat umum lebih banyak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang, M. Abdul Hakam mengatakan bahwa pemerintah kota Semarang akan mendapatkan dosis vaksin tambahan dalam seminggu kedepan.

Ia memastikan dosis kebutuhan vaksin bisa terpenuhi. “Minggu ini, pemprov akan memberikan tambahan vaksin untuk kota Semarang. Apalagi akan ada kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada Rabu depan,” kata Hakam. (El)