Home Headline Vaksin Untuk Tenaga Kependidikan, Yoyok: Sebaiknya Juga Jadi Prioritas

Vaksin Untuk Tenaga Kependidikan, Yoyok: Sebaiknya Juga Jadi Prioritas

180

SEMARANG, 13/1 (Beritajateng.net) – Vaksin Covid-19 hari ini resmi diluncurkan dengan penyuntikan perdana kepada Presiden Jokowi yang dilaksanakan di Beranda Istana Negara Jakarta. Prioritas pertama setelah penyuntikan pertama diberikan kepada tenaga medis. Setelah itu TNI Polri dan penyelenggara negara.

Anggota Komisi X DPR RI AS Sukawijaya yang biasa disapa Yoyok Sukawi menyambut positif peluncuran vaksin ini. Menurut Yoyok, dengan adanya vaksin ini diharapkan pandemic Covid-19 di Indonesia bisa segera teratasi walaupun disadari tidak mudah karena jumlah vaksin yang sudah ada belum bisa menjangkau seluruh masyarakat.

“Vaksin ini jumlahnya belum bisa menjangkau seluruh masyarakat. Tahap awal masih prioritas untuk tenaga medis,” ungkapnya, Rabu (13/1).

Selama pandemi, Pendidikan di Indonesia dilaksanakan dengan sistem Daring, dengan adanya vaksin ini tuntutan system pembelajaran tatap muka mulai digaungkan oleh beberapa pihak. Namun demikian dari skema yang disampaikan oleh pemerintah belum diinformasikan, tenaga Pendidikan menjadi prioritas pemberian vaksin.

Sehubungan dengan hal tersebut, Yoyok mengatakan kalau tenaga medis sudah selesai divaksin sebaiknya guru dan tenaga Pendidikan lainnya juga menjadi prioritas agar Pendidikan system tatap muka bisa segera dilaksanakan. Disamping itu uji coba vaksin untuk pelajar juga berjalan dengan baik agar para siswa juga terlindungi dari Covid-19.

“Saya kira kalau nakes sudah selesai, para pendidik juga perlu jadi prioritas,” bebernya.

Yoyok mengharapkan agar system tatap muka tidak buru buru diterapkan. Dia minta sekolah menunggu dahulu sampai vaksin terdistribusi untuk seluruh masyarakat.

“Yang harus kita lakukan saat ini adalah memastikan vaksin sampai ke seluruh masyarakat baru bicara normalisasi kegiatan termasuk system tatap muka Pendidikan,” urainya.

(NK)