Home Ekbis Usung Konsep Smart City, Semargres Kini Tak Gunakan Kupon Undian Lagi

Usung Konsep Smart City, Semargres Kini Tak Gunakan Kupon Undian Lagi

350
0
       Semarang, 7/4 (BeritaJateng.net) – Semarang Great Sale (Semargres) 2018 kembali hadir mulai 7 April hingga 6 Mei mendatang. Ada yang berbeda dengan penyelenggaraan even ini dengan tujuh tahun pelaksanaan sebelumnya.
       Ketua Panitia Semargres 2018 Mei Kristanti menjelaskan jika hadiah undian utama bagi para pemenang nantinya masihlah mobil. Dua unit mobil persembahan Nasmoco dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) diyakini mampu mengajak warga dan wisatawan berbelanja di berbagai tenant di kota ini.
        Selain itu, belasan sepeda motor akan menjadi hadiah lainnya. Bedanya, tahun ini Kadin Kota Semarang dan Pemkot Semarang sebagai penyelenggara sudah mengganti sistem kupon undian dengan penggunaan aplikasi.
        “Pembeli masih akan mendapatkan undian setelah berbelanja. Hanya saja, kami kini tidak lagi menggunakan kupon undian yang diisi namun sudah memanfaatkan aplikasi pengundian. Ini seiring dengan semangat Pemkot Semarang akan program smart city serta program nin tunai dari pemerintah pusat,” terangnya melalui rilis.
        Nantinya, para pembeli akan mendapatkan satu kesempatan undian jika membayar secara non tunai. Namun jika membayar melalui enam bank yang bekerjasama dengan Semargres, akan mendapatkan dua kesempatan undian.
      Dan jika berbelanja menggunakan aplikasi YAP milik BNI, spesial akan mendapatkan tiga kesempatan undian. Pada pembukaan yang akan dilakukan 8 April besok, panitia akan memanfaatkan even Pasar Semarangan Tinjomoyo sebagai grand launching sekaligus pembukaan Semargress.
       “Walikota Semarang Hendrar Prihadi akan membuka langsung even ini. Jadi nanti ada empat pembukaan sekaligus yakni Pasar Semarangan, Semargres 2018, peluncuran aplikasi YAP dan peluncuran E-Retribusi dari Bapenda dan Dinas Perdagangan,” tuturnya.
       Ia berharap, semangat Semargres terus digelorakan demi meningkatkat kunjungan wisatawan ke Kota Semarang.  (El)