Home Hiburan Usung Konsep Kuliner Khas Melayu, Warung Penang Manjakan Pecinta Kuliner Di Semarang

Usung Konsep Kuliner Khas Melayu, Warung Penang Manjakan Pecinta Kuliner Di Semarang

4986
0
Usung Konsep Kuliner Khas Melayu, Warung Penang Manjakan Pecinta Kuliner Di Semarang

Semarang, 21/6 (BeritaJateng.net) – Pecinta kuliner di Semarang kini bakal domanjakan dengan warna-warni cita rasa kuliner khas Melayu dengan dibukanya Warung Penang Semarang.

Warung Penang yang berada di jalan Singosari Raya No.71 Semarang ini, menyuguhkan konsep resto dengan menu peranakan dan Chinese food. Menu andalan yang diutamakan yakni Nasi Lemak dan Nasi Siram dengan bumbu khas Warung Penang yang wajub dikunjungi pecinta kuliner di Semarang.

Stanley S. selaku owner dan Chef Warung Penang mengatakan bahwa dirinya sejak kecil telah hobby memasak, dan akhirnya memberanikan diri untuk membuka Warung Penang dengan mengusung konsep masakan khas Melayu Malaysia. “Sejak kecil saya sudah gemar memasak sendiri, dari jalan-jalan ke resto dalam negeri hingga mancanegara, saya sempatkan untuk belajar dan memasak, akhirnya memberanikan diri untuk membuka Warung Penang,” tuturnya.

Usung Konsep Kuliner Khas Melayu, Warung Penang Manjakan Pecinta Kuliner Di Semarang
Usung Konsep Kuliner Khas Melayu, Warung Penang Manjakan Pecinta Kuliner Di Semarang

Lanjutnya, Warung Penang mengusung konsep rumah makan yang standart, namun masakanya yang mempunyai ciri khas tersendiri. Khas rasa terdapat pada bumbu rahasianya, menu peranakan berbumbu yang sangat mirip dengan masakan-masakan Indonesia pada umumnya, namun rasa sangat berbeda dengan tempat yang lainnya karena rasa gurihnya.

“Kita punya andalan Nasi Lemak dan Nasi Siram. Nasi Lemak adalah nasi gurih khas Malaysia dan Nasi Siram adalah Nasi Goreng yang disiram sauce bumbu yang gurih untuk di santap,” terangnya.

Warung Penang, lanjutnya, dapat dikunjungi siapa saja, semua segmen hampir mengena, mulai anak muda hingga orang dewasa. Dari segi harga menu makanan dimulai Rp. 23.000 hingga termahal Rp. 32.000, untuk minuman mulai Rp. 4000 hingga Rp. 21.000, tergolong murah dan merakyat, dan Warung Penang buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

“Nama Warung Penang kita ambil dari sebuah kota di negara Malaysia, disana terkenal dengan kulinernya. Warung ini sendiri kita ambil dengan menu dan tempat sederhana, namun berkelas citarasanya dan modern tempatnya,” tambahnya.

Warung Penang yang telah buka selama seminggu ini, sudah banyak pecinta kuliner mencobanya. Bertepatan dengan bulan puasa, Warung Penang padat pesanan untuk melayani waktu berbuka puasa. (AK/EL)