Home News Update Usung Koalisi “Gemuk” PDIP Optimis Menang

Usung Koalisi “Gemuk” PDIP Optimis Menang

506
0
Endang Muryani dan Rober Christanto
          KARANGANYAR, 10/1 (BeritaJateng.net) – Pasangan petahana, Juliyatmono (Golkar) ‘disandingkan’ dengan  Rober Christanto (PDIP) sebagai bakal calon  bupati tahun 2018. Pasangan ini juga didukung sejumlah partai politik, diantaranya, Partai Demokrat, PPP dan PKB, PAN dan Hanura.
          Merapatnya tujuh partai pemilik kursi di DPRD Karanganyar hanya menyisakan dua Partai yang belum mengambil sikap yakni PKS dan Gerindra. Keduanya sampai hari ini dikabarkan masih intens melakukan konsolidasi.
          Dengan koalisi ‘gemuk’ ini menurut Ketua DPC PDIP Karanganyar  Endang Muryani pihaknya optimis bisa memenangkan pemilukada di Karanganyar. Pihaknya juga menargetkan menang hingga 95 persen apabila nanti diperkirakan tidak ada pesaing lain yang akan mendaftar.
           “Ya kita optimis  raih 95 persen suara jika pesaingnya tidak ada (lawan kotak kosong). Namun kita belum bisa tentukan targetnya karena kita juga masih menunggu apakah akan ada calon lain yang akan diusung. Baru nanti setelah pendaftaran dan mengetahui siapa calon lain baru bisa ‘matur’ dan tentukan,” ucap Endang.
           Senada dengan Endang, Rober Christanto calon wakil bupati yang mendapat rekomendasi juga sampaikan dirinya akan tetap berupaya maksimal seandainya pada akhirnya harus berhadapan dengan kotak kosong.
          “Terus terang bagi kami ada lawan maupun nantinya harus menghadapi kotak kosong, apapun itu tetaplah kami anggap lawan dan harus diperjuangkan,” ungkap Rober.
          Sebelumnya  saat gelar rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus), Selasa (09/01/2018) malam, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) pastikan, mesin politik bisa langsung berjalan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Karanganyar yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.
           Pelaksanaan Rakercabsus menurut Endang merupakan tindak lanjut rekomendasi  yang dikeluarkan oleh DPP PDIP. Dimana  rekomendasi tersebut yang mengusung pasangan Juliyatmono-Rober Christanto, sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada mendatang.
            “Ini sudah sesuai aturan partai, rekom keluar, gelar Rakercabsus untuk melakukan sosialisasi pada kader-kader partai untuk memastikan mesin partai mulai berjalan,” jelas Endang.
          Sesuai dengan keputusan partai, lanjut Endang semua kader harus tegak mengamankan pasangan yang sudah mendapatkan rekomendasi agar bisa meraih kemenangan dalam pertarungan Pilkada mendatang. Semua kader partai harus bergerak amankan dan menangkan pasangan yang sudah mendapat rekomendasi.
            “Seandainya nanti ditemukan ada kader yang tidak menjalankan instruksi partai, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan dan mekanime partai. Dan tentunya  sanksi terberatnya adalah pemecatan,” tutup Endang. (Db/El)