Home News Update USM Bakal Buka Fakultas Kedokteran

USM Bakal Buka Fakultas Kedokteran

1068

IMG-20150710-WA0023

Semarang, 10/7 (BeritaJateng.net) – Fakultas Kedokteran (FK) yang merupakan fakultas favorit di setiap perguruan tinggi dalam waktu dekat akan segera dibuka di Universitas Semarang (USM).

Demikian diutarakan rektor USM Prof Dr Pahlawansjah Harahap SE ME dihadapan 1.436 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) saat mengikuti upacara pelepasan KKN-PPM angkatan XI semester genap di Gelora Prof Sudarto USM kemarin (9/7).

“Saat ini USM mendapatkan akreditasi institusi B, sebagai langkah maju untuk mendirikan fakultas kedokteran,” ujarnya.

Menurutnya, di Jawa Tengah baru ada 12 perguruan tinggi yang memiliki akreditasi institusi dan kesemuanya mendapat B kecuali Undip dan UNS Surakarta.

Sementara itu, menurut Sudjatinah selaku panitia mengatakan para mahasiswa akan menjalani KKN di empat  Kecamatan yakni Tembalang, Pedurungan, Semarang Barat dan Mangkang. Di antara jumlah tersebut, 60 mahasiswa akan melaksanakan KKN Vokasi di Kabupaten Semarang, Salatiga dan Magelang.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Dr Wiyati Saddewisasi mengatakan, selama satu bulan lebih KKN, mahasiswa akan membantu pelaksanaan program-program di kelurahan. Selain itu memberdayakan potensi warga dengan menggelar pelatihan.

”Kami minta selama KKN, mahasiswa bisa menjaga nama baik USM dan mampu memberikan yang terbaik kepada warga,” jelasnya.

Menurutnya Wiyati lanjutnya KKN akan dilaksanakan mulai 13 Juli sampai 18 Agustus mendatang.

sebelumnya, mahasiswa diberi pelatihan membuat komposting dan keterampilan lain seperti pengarahan dari kecamatan atau pemangku kepentingan pada kegiatan pembekalan KKN. (Mg-2)

Advertisements