Home News Update USM Adakan Pembekalan KKN Untuk Mahasiswanya

USM Adakan Pembekalan KKN Untuk Mahasiswanya

image

Semarang, 9/6 (BeritaJateng.net) – Universitas Semarang (USM) mengadakan kegiatan pembekalan KKN angkatan XI semester genap 2014/2015 di Auditorium Ir. Widjatmoko, jl. Soekarno Hatta Semarang, Selasa (9/6).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) USM yang diketuai oleh Wilyanto Kartiko, SE, M.Si.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat beberapa tema yang disampaikan oleh pemateri, diantaranya mengenai perencanaan program pengembangan wilayah dalam mewujudkan pemberdayaan masyarakat, yang disampaikan oleh Dr. Wyati Saddewisasi, SE, M.Si selaku perwakilan dari Bapermas Kota Semarang.

Selanjutnya Wakil Rektor I USM C. Hari Wibowo, S.Pt, MP menyampaikan tentang urgensi dan relevansi KKN bagi  Perguruan Tinggi dalam rangka pengabdian kepada masyarakat.

Hal ini disambut baik oleh salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, yakni Yusniarty Anggraini, mahasiswi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi. Ia mengatakan pentingnya pembekalan tersebut. Pembekalan tersebut, lanjutnya, agar pada saat pelaksanaan KKN nanti mahasiswa dapat menjalankan fungsi dan tujuan KKN itu sendiri, salah satunya mengidentifikasi permasalahan yang ada di masyarakat dan mencari penyelesainnya.

“Sebagian dari kami mahasiswa kelas sore yang siangnya digunakan untuk bekerja, namun tidak menyurutkan antasusias kami para mahasiswa untuk mengikutinya. Saya harus ijin kerja untuk dapat mengikuti pembekalan KKN”, ujarnya. (Mg-2)