Home Headline Usai Transaksi Pengguna Narkoba Dibekuk

Usai Transaksi Pengguna Narkoba Dibekuk

Ilustrasi

Sleman, 4/1 (Beritajateng.net) – Tim Reserse Narkoba Kepolisian Resor Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menangkap seorang pengguna narkoba jenis sabu seusai bertransaksi.

“Tersangka atas nama HP alias Kuriman (33) seorang buruh warga Gondangan, Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tersangka kami tangkap di simpang tiga Jalan Yogyakarta – Wonosari Piyungan, Bantul seusai membeli narkotika jenis sabu,” kata Kasat Reserse Narkoba Polres Sleman AKP Anggaito Hadi Prabowo, Minggu.

Menurut dia, pihaknya juga menangkap salah AW alias Gober (37) warga Tamanmartani, Kalasan, Kabupaten Sleman yang merupakan pengedar sabu.

“Tersangka Gober ini merupakan pengedar narkoba level bawah yang dikendalikan oleh seseorang yang saat ini masih buron,” katanya.

Ia mengatakan, penangkapan ke dua tersangka berawal dari informasi masyarakat yang mencurigai adanya transaksi narkoba di sekitar lokasi penangkapan tersangka pertama.

“Setelah kami lakukan penyelidikan dan pengintaian, kami mencurigai dan menguntit tersangka Kurimann. Tersangka diketahui usai melakukan transaksi narkoba jenis sabu. Bahkan sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga tersangka ditangkap di simpang tiga Piyungan,” katanya.

Anggaito mengatakan, saat disergap tersangka sempat mengelak telah bertransaksi narkoba, namun setelah dilakukan penggeledahan badan akhirnya ditemukan barang bukti berupa sabu.

“Dalam penggeledahan tersebut kami menemukan barang bukti sabu seberat 0,5 gram yang dikemas dalam plastik klip,” katanya.

Ia mengatakan, dalam pemeriksaan sementara tersangka Kuriman mengaku membeli sabu dari tersangka Gober. Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti dengan memburu tersangka Gober.

“Kami kemudian memburunya dan berhasil menangkap Gober di Tangkisan Pos, Jogonalan, Klaten. Dari tangan Agus kami menyita barang bukti berupa 0,5 gram sabu. Rencananya sabu tersebut akan dijual kepada temannya,” katanya.(ant/Bj02)

Advertisements