Home Headline Usai Terima Rekomendasi Sebagai Cabup Kendal, Tino Akan Blusukan dan Tidur...

Usai Terima Rekomendasi Sebagai Cabup Kendal, Tino Akan Blusukan dan Tidur di Rumah Warga

509

SEMARANG, 28/8 (Beritajateng.net) – Bakal Calon Bupati Kendal Tino Indra Wardono menyatakan akan terus melakukan blusukan ke desa desa guna mengetahui aspirasi masyarakat agar bisa mewujudkannya jika terpilih sebagai Bupati pada Pilkada Serentak 9 Desember mendatang.

Tino yang berpasangan dengan Moch Mustamsikin mengaku selama ini terus menerus melakukan sosialisasi ke masyarakat sambil memberi bantuan sembako dalam meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19.

“Jika kemarin sekadar blusukan dan membantu sembako, nantinya saya akan berkunjung ke desa-desa serta tidur di sana. Tujuannya mengetahui kondisi riil masyarakat dan memberikan solusi atas persoalan yang dihadapi,” ujar pria yang menjabat sebagai Ketua KNPI Jateng ini, Jumat (28/8).

Ia menilai hal itu merupakan kelebihannya. Usia masih muda dan cekatan membuat dirinya tak masalah jika harus tidur di rumah-rumah warga.
Alasan lain keyakinan memenangkan Pilkada adalah dukungan nahdliyin lantaran Tino merupakan tokoh Anshor.

Sementara itu Bakal Calon Wakil Bupati Mustamsikin mengatakan Kendal memiliki potensi besar di bidang ekonomi. Maka perbaikan ekonomi rakyatnya menjadi salah satu visi misinya. Selain persoalan perbaikan pendidikan.

“Saat ini di Kendal masih cukup banyak yang mesti diperbaiki. Misal pendidikannya, kemiskinan, kesejahteraan ekonomi. Standar hidup minimal setidaknya bisa dipenuhi,” ujar Mustamsikin yang sedang menyelesaikan program doktoral di Unwahas Semarang ini.

Untuk memenangkan, Mustamsikin yang merupakan Kader PPP akan terus merangkul keluarga besar nahdlatul ulama.

“Prinsipnya kami ingin menjadikan Kendal lebih baik,” kata Muastamsikin yang memiliki istri seorang hafizoh ini.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani saat memberi arahan pada penyerahan rekomendasi yang dilakukan secara virtual minta agar pasangan Tino dan Mustamsikin bisa merebut Kendal dengan memenangkan pertarungan Pilkada 9 Desember 2020.

“Kendal harus direbut. Harus menang,” kata Puan ketika membacakan rekomendasi dari DPP PDIP untuk Kabupaten Kendal melalui video konferensi dan disimak di DPD PDIP Jateng.

Kewajiban memenangkan Kendal itu disebabkan PDIP kalah pada pertarungan Pilkada lima tahun lalu.
Menanggapi hal itu, duet Tino dan Mustamsikin optimis memenangkan pertarungan. Entah nantinya Pilkada diikuti dua atau tiga kontestan. Sejumlah langkah strategi pemenangan telah disusun untuk mewujudkannya.

(NK)