Home Hiburan Usai Lebaran, Wisata Umbul Sidomukti Ramai Diserbu Wisatawan 

Usai Lebaran, Wisata Umbul Sidomukti Ramai Diserbu Wisatawan 

IMG-20150718-WA0013_20150718211201697

Semarang, 18/7 (BeritaJateng.net) – Lebaran H+1 banyak tempat wisata yang ramai dikunjungi  oleh wisatawan, kebanyakan masyarakat mengisi waktu liburan hari Raya Idul Fitri  dengan berkunjung ketempat-tempat wisata bersama keluarga. Salah satunya di Umbul Sidomukti yang berlokasi Desa Sidomukti, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.

Kawasan wisata Umbul Sidomukti sendiri menyajikan wisata yang bernuansa alam bebas, disini yang paling menjadi favorit Wisatawan yaitu kolam renang Umbul Sidomukti, yang memberikan pemandangan panorama lereng Gunung Ungaran yang dapat memanjakan mata kita dari indahnya lereng Gunung Ungaran.

Tidak hanya kolam renang Umbul Sidomukti yang menarik wisatawan dari kota dan luar Kota Semarang. Masih ada beberapa wahana permainan yang menarik untuk di coba bersama keluarga, seperti Flying Fox, Wahana Kuda, Wahana ATV, Marine Bridge, Nighest Triangle dan beberapa Wahana lainnya.

Marketing kawasan wisata Umbul Sidomukti Ambarwati mengatakan, untuk liburan lebaran tahun ini, pihaknya telah buka sejak lebaran pertama kemarin, cuma pengunjung belum seperti sekarang ini, yang lebih ramai dari pada saat liburan weekend biasa.

Menurutnya, kemungkinan akan terjadi lonjakan 75% pengunjung di hari minggu  besok, apalagi liburan lebaran kali ini di barengin dengan liburan Sekolah.

“Untuk mengantisipasi terjadinya kemancetan menuju lokasi, kami memberlakun sistem buka tutup dengan jalan yang dibawah, yang dikarenakan keterbatasan lahan parkir” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk tiket masuk ke kawasan wisata Umbul Sidomukti  di hari Lebaran ini mengalami kenaikan 50%,dari yang semula Rp 10.000,- menjadi Rp 15.000,-. Dan untuk tiket masuk ke wahana permainan mengalami kenaikan 30% dari tarif biasa nya di hari weekend.

Agus salah satu wisatawan dari kota Jogjakarta mengungkapkan, dirinya sudah dua kali datang ke Umbul Sidomukti dan belum bosan dengan wisata alam Umbul Sidomukti dikarenakan dengan adanya kolam renang dengan background pemandangan di alam terbuka di lereng Gunung.

“Apalagi banyak wahana yang buat anak dan dewasa, dan disediakan pula gasebo-gasebo untuk para pengunjung untuk istirahat, jadi saya merekomendasikannya untuk wisata keluarga disaat  lebaran seperti ini,” tuturnya. (MG-3)