Home Headline Usai Dilantik Puan, Pengurus BMI Jateng Diinstruksikan Langsung Turun ke Lapangan

Usai Dilantik Puan, Pengurus BMI Jateng Diinstruksikan Langsung Turun ke Lapangan

197
0

SEMARANG, 8/11 (Beritajateng.net) – Pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Tengah, Rabu (8/11) malam dilantik oleh Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDI perjuangan Puan Maharani. Pelantikan yang diselenggarakan di Kantor Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jateng ini dihadiri oleh seluruh Pengurus Harian DPD, DPC, Anggota DPR RI dapil Jateng, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota se Jateng. Hadir pula Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wagub Heru Sudjatmoko dan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota se Jateng.

Pelantikan BMI akan menjadi momentum bagi PDIP untuk memanaskan mesin partai mendekati Pilgub dan Pilkada 2018. Untuk itu, Puan berharap para pengurus dan anggota BMI Jateng untuk langsung terjun ke lapangan.

“Pastikan yang dilantik untuk selalu ikut dan terlibat dalam acara di lapangan, untuk merasakan berorganisasi seperti apa sih, bagaimana mengasah diri di lapangan,” katanya, disela pelantikan.

Pergerakan BMI sebagai barisan muda juga harus lebih dekat dengan rakyat, bertemu dan bersentuhan langsung apa keinginan rakyat.

“Jangan setelah dilantik tak berbuat apa-apa, harus berbuat yang berbeda untukk bisa merangkul dan mengambil hati rakyat yang tak bisa disentuh partai. Jangan instan, karena hasil juga akan instan,” tegasnya.

Puan juga menitipkan pesan, bahwa BMI Jateng merupakan organisasi sayap partai yang digagas oleh almarhum Taufik Kiemas. Dimana tahun 2000 berbarengan dengan Kongres I PDIP di Semarang perlu dicetuskan sebuah organisasi anak muda yang memilki ideologi sejalan Pancasila di PDIP.

“Saat itu beliau menilai PDIP butuh anak muda yang ideologis Pancasila, masih fresh, sehingga mampu menampung yang mau berpartai serius, berpartai secara terus-terusan, dan diakomodir di Banteng Muda Indonesia,” katanya.

Sementara, Ketua BMI Jateng Alwin Basri mengaku siap memanaskan mesin partai melalui BMI. Dalam dua bulan kedepan akan terbentuk semua kepengurusan di tingkat DPC.

“Ada sekitar 1 jutaan anggota, akan kita gerakkan untuk pemenangan di Pilgub dan Pilkada Jateng,” tandasnya.

Bermacam program akan dilakukan terutama pada HUT PDIP di 10 Januari dengan kegiatan sosial dan serba gratis.

“Ada juga kejuaraan bola voli tingkat SMA dan universitas. Kami juga akan menggerakkan pasukan siber agar semakin dekat perjuangan BMI dan PDIP dikalangan anak muda, karena sasaran kita anak muda,” tukasnya.

(NK)