Home Lintas Jateng Usai Digunakan Mudik, Mobil Dinas Dicek Bupati

Usai Digunakan Mudik, Mobil Dinas Dicek Bupati

362
Bupati cek kondisi mobil dinas milik Pemkab Karanganyar.

KARANGANYAR, 11/7 (BeritaJateng.net) – Apel Besar Kendaraan Dinas Pemkab Karanganyar setelah Hari Raya Idul Fitri, ditemukan sejumlah mobil dinas air radiatornya kering dan kondisi mesinnya kotor dan berdebu.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, didampingi Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Samsi melakukan inspeksi mendadak yang digelar di plaza alun-alun Karanganyar.

Sekitar 70 mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten karanganyar dijajar rapi sambil menunggu pengecekan oleh Bupati dan Wakil Bupati yang akan berkeliling.

Hasil inspeksi ternyata banyakan mobil dinas air radiatornya kebanyakan kosong, oli kurang dan mesin kotor.

“Mobil kok podo kaya ngono. Banyune radioator ora dicek,” ucap Juliyatmono, Senin (11/7/2016).

Bupati meminta agar kondisi mobil dinas yang digunakan masing-masing Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus rutin dicek. Sayang jika rusak karena kondisi mobil masih bagus.

“Secara umum masih layak pakai (mobdin). Usia masih cukup muda,  cuma saya imbau kepala SKPD pengguna kendaraan operasional dinas memperhatikan kebersihan kelayakan jalan, rata-rata air radiator,  kebersihan di lingkungan mesin kurang terawat,” ucap Juliyatmono.

Selain itu papar Juliyatmono tujuan mobil dinas diapelkan adalah untuk mengecek kondisi kendaraan usai digunakan untuk mudik. Bagi pengemudi diharapkan mampu menjaga dan memelihara kondisi kendaraan dinas yang akan digunakan untuk operasional. (Bj24).