Home News Update Usai Daftar KPU, Ganjar – Yasin Temui Mbah Moen di Rembang

Usai Daftar KPU, Ganjar – Yasin Temui Mbah Moen di Rembang

273
0
Usai Daftar KPU, Ganjar - Yasin Temui Mbah Moen di Rembang
         REMBANG, 10/1 (BeritaJateng.net) – Usai mendaftar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maemoen menemui KH Maemoen zubair dikediamannya di sarang kabupaten Rembang. Ganjar Pranowo dan Yasin tiba di kediamannya Mbah Moen pada Selasa malam (9/1/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.
          Setibanya di kediaman Mbah Moen, Ganjar dan Yasin langsung disambut Mbah Moen untuk menuju ruang utama. Di tempat ini, Ganjar sempat mendengarkan saran dan masukan dari ayah Taj Yasin Maemoen tersebut.
          Ganjar mengaku kedatangannya tersebut dalam rangka menyampaikan beberapa poin pesan dari Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.
         “Sebenarnya diminta untuk ke sini kemarin, tapi terbentur waktu jadi baru bisa ke sini. Itupun tadi setelah mendaftar di KPU, jeda salat Maghrib di rumah saya, langsung ke sini,” tuturnya.
           Ganjar menyebut pesan-pesan yang diterimanya dari Mbah Moen memang telah sesuai dengan misinya sejak awal. Ia pun mengaku sepakat dengan prinsip empat pilar yang disampaikan Mbah Moen yakni, Pancasila, bhineka tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.
           “Kebetulan saya maju dalam pemilihan empat kali. Dua kali maju dalam pemilihan legislatif, sekali maju dalam pilgub periode kemarin, dan ini yang keempat. Nah, empat lagi kan, sesuai dengan pesan abah tadi,” katanya.
          Sementara Mbah Moen berpesan kepada Ganjar maupun Yasin agar tak melakukan kampanye hitam (black campaign) selama kampanye. Tak lupa Mbah Moen menyampaikan restu kepada keduanya serta membacakan doa.
          “Tidak ada kata back campaign. Pada intinya harus tetap memegang teguh empat pilar, dan tetap amanah,” jelasnya.
(MN)