Home Headline Urai Kemacetan, Semarang Bakal Buat Underpass di Simpanglima 

Urai Kemacetan, Semarang Bakal Buat Underpass di Simpanglima 

268
0
       Semarang, 9/6 (BeritaJateng.net) – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Jumat (8/6) sore memaparkan rencana dan konsep mega proyek “underpass” yang rencananya akan dibangun di Kawasan Simpanglima Kota Semarang.
       Pria nomor satu di Pemkota Semarang ini memaparkan proyek “underpass” Simpang Lima dihadapan Pengurus dan Anggota Lengkap Dewan Pertimbangan Pembangunan Kota (DP2K) yang di Ketuai Oleh Budi Santoso di Menara Suara Merdeka lantai 17, Jalan Pandanaran Kota Semarang.
      Underpass Simpanglima Semarang diharapkan dapat mengurai kemacetan di Simpanglima yang semakin krodit, dan mempercantik pusat kota Semarang.
        Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengungkapkan, pemaparan proses dan mekanisme mega proyek “underpass” Simpanglima Kota Semarang dilakukan sebagai wujud Pemkot Semarang membuka saran, kritik dan masukan terkait segala proyek pembangunan yang dilakukan.
        Selain itu, pria yang akrab disapa Hendi mengungkapkan, fungsi Dewan Pertimbangan dan Pembangunan Kota (DP2K) yang di Ketua Umumi oleh Budi Santoso yang diawaki oleh mayoritas akademisi dan pakar ini, mempunyai fungsi dan peran yang sangat strategis dalam proses pembangunan di Kota Semarang.
        “Mereka kan DP2K, Dewan Pertimbangan untuk Pembangunan Kota Semarang, ya harapannya tentu saja dari rencana kami ini ada masukan dari teman-teman DP2K setuju. Kalau ada koreksi-koreksi seperti tadi, sirkulasi udara bagaimana, penghawaannya bagaimana itu menjadi catatan pembangunan kita,” tegas Hendi usai memaparkan mega proyek underpass Simpanglima di Menara Suara Merdeka lantai 17 Jalan Pandanaran Kota Semarang Jumat (8/6).
        Hendi berharap, jangan sampai pembangunan dilakukan oleh Pemkot Semarang tapi tidak membawa asas manfaat bagi warganya.
        “Jangan sampai pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot Semarang) ini kemudian tidak berasa manfaatnya untuk masyarakat. Itu kan menghabiskan anggaran,” harapnya.
        Untuk itu, Hendi menyatakan supaya proyek underpass Simpanglima Kota Semarang bermanfaat banyak bagi warga kota, maka pihaknya melibatkan DP2K untuk mengevaluasi, menilai dan memberikan masukan terkait proyek yang akan dilaksanakan tersebut.
        “Nah, supaya bisa dirasakanya manfaat untuk masyarakat salah satunya adalah kita mengundang akademisi, kita mengundang masyarakat secara langsung untuk kita dengarkan, terkait rencana-rencana program kita dapat dilaksanakan. Namanya akademisi kan secara keilmuan mereka jauh lebih baik,” pungkas politisi PDIP ini.(El)