Home Nasional Upie Guava : DSLR Menjadi Solusi Penggunaan Videography

Upie Guava : DSLR Menjadi Solusi Penggunaan Videography

DSC00385

Semarang, 5/10 (BeritaJateng.net) – Saat ini camera DSLR menjadi solusi terbaik untuk mempelajari Videography, dan bisa menjadikan bisnis baru yang menghasilkan dunia seni di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Sutradara terkenal Upie Guava, bahwa saat ini orang ingin mempelajari seni videography semakin mudah dan gampang.

“Dulu saya menggunakan alat-alat yang sangat besar dan sangat berat, sekarang dengan pengeluaran produk-produk baru seperti camera DSLR sudah mampu untuk menghasilkan kualitas seperti camera besar yang biasanya untuk Shooting film dan pembuatan Klip video. Dan banyak sekali keuntungan dengan menggunakan DSLR saat ini, seperti dari segi harga yang dibawah 30 jutaan, fitur yang diberikan dalam DSLR juga melebihi camera besar lainnya seperti kualitas HD, 4K, dan lainnya. Dan bahkan lebih ringan, sehingga tak banyak membutuhkan crew banyak saat akan berpindah-pindah tempat saat melakukan Shooting,” ucap Upie saat memberikan Workshop Videogaphy di Quest Hotel Semarang.

Menurutnya, dengan adanya kemudahan sekarang ini bnyak sekali tercipta videography baru, seperti wedding klip, cinematik, dan masih banyak lainya.

“Banyak bermunculan seni-seni baru tentang videgraphy saat ini, dengan kemudahanya dan fasilitas yang baik di camera DSLR dapat menghasilkan karya-karya imaginasi yang baru di dunia videography. Karena DSLR sangat mudah untuk dioperasikan, seperti fitur timelife hingga camera bisa rotate atau berputar, dapat menghasilkan tampilan yang unik dan bagus, ” jelasnya.

Dalam pembelajaran bagi pemula Videography dan Photography Upie Guava, menyarankan untuk langsung mengunakan DSLR. Karena tehnik yang ada di DSLR sudah lengkap mulai aperture, iso, lensa dan lain-lainnya. Ia juga menerangkan dari proses pembelajaran melalui camera DSLR akan lebih gampang mengenal istilah-istilah yang ada di videography dan photography pada umumnya.

Lanjut Upie, namun jangan pernah terpaku dengan minimnya peralatan yang ada kalian miliki. Untuk menghasilkan karya yang bagus adalah dari ide-ide atau kreatifitas yang baik dari Videographer atau sutradara. Jangan pernah mematok harus menggunakan alat ini atau itu, menggunakan alat yang mahal atau spesifikasi yang mahal untuk menghasilkan karya yang bagus.

“Menggunakan alat yang anda miliki saat ini, adalah awal pembelajaran yang terbaik. Dulu saat saya awal belajarpun hanya menggunakan camera yang berkualitas rendah, dan ahkirnya juga dapat menghasilkan yang baik. Jangan terpaku dengan minimnya peralatan yang ada, berkreasilah sesuai ide yang ingin kalian hasilkan, pastinya akan menghasilkan ide-ide baru nantinya saat kalian melakukan dengan alat-alat terbatas tersebut,” tambah Upie.(BJ06)