Home Lintas Jateng Upacara Bon Voyage, PIP Semarang Akan Lepas 350 Perwira Pelayaran Niaga

Upacara Bon Voyage, PIP Semarang Akan Lepas 350 Perwira Pelayaran Niaga

107
0
Direktur PIP Semarang Capt Wisnu Handoko

Semarang, 10/1 (BeritaJateng.net) – Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang siap menggelar Upacara Bon Voyage Tahun 2016 atau pelepasan 350 perwira pelayaran niaga di Ballroom Hotel Patra Jasa Semarang, Kamis (12/1) mendatang.

Upacara Bon Voyage atau pelepasan 350 perwira dari tiga program studi (prodi) yaitu Nautika, Teknika dan KALK sekaligus dibarengi dengan peresmian gedung baru Auditorium ‘Mas Pardi’ dan penandatanganan kerjasama antara PIP Semarang, UGM dan UNDIP serta pembukaan Diklat Pemberdayaan Masyarakat.

“Ada empat agenda langsung, mulai dari wisuda Bon Voyage hingga peresmian gedung serbaguna Auditorium yang rencananya akan diberi nama Mas Pardi, salah satu pahlawan khususnya dibidang kelautan. Gedung ini nantinya bisa menampung 1700 orang dan digunakan untuk pelatihan calon perwira,” ujar Direktur Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, Capt Wisnu Handoko.

Dirjen Perhubungan Laut, A. Tonny Budiono dan dua ditjen perhubungan laut lainnya direncanakan hadir dalam upacara Bon Voyage tersebut.

“Sesuai Janji Menteri Perhubungan untuk melakukan program pemberdayaan program masyarakat kurang mampu, maka
Moment (wisuda Bon Voyage,Red) besok sekaligus dilaksanakan penandatanganan perjanjian dengan sekolah vokasi UGM dan UNDIP. Ini janji beliau yang coba direalisasikan,” imbuhnya.

Menurutnya, program pemberdayaan yang sifatnya vokasi itu, mampu memberi lapangan kerja pada masyarakat kurang mampu yang masih produktif. PIP Semarang, lanjutnya, mendapatkan total dana bantuan Rp. 21,5 miliar untuk pemberdayaan yang sifatnya vokasi dan pelatihan kepada 6.150 masyarakat kurang mampu. (El)