Home Ekbis UOB gandeng Undip Dukung Pertumbuhan UMKM di Semarang

UOB gandeng Undip Dukung Pertumbuhan UMKM di Semarang

67
0

SEMARANG, 7/10 (BeritaJateng.net) – Melihat pentingnya Semarang dalam pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah, PT Bank UOB Indonesia dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Diponegoro menandatangani perjanjian kerjasama untuk mengembangkan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Melalui kolaborasi antara kedua lembaga ini, UOB dan FEB Undip membuka akses lebih luas bagi pelaku UMKM di Semarang untuk memperoleh pengetahuan tentang pengelolaan keuangan dan bisnis, memperoleh jaringan serta mendapatkan wadah untuk mendukung ekspansi bisnis mereka.

“kolaborasi ini merupakan kemitraan kedua dalam masalah UMKM dengan perguruan tinggi terkemuka, setelah sebelumnya bekerja sama dengan ITB, ” ungkap Denny Setiawan Hanubrata, Head Of Business Banking UOB indonesia, di Kampus Undip Jalan Pleburan Raya Semarang, Sabtu (7/10).

Sentra UMKM UOB Indonesia juga telah ada di Jakarta dan Bandung. Rencananya ke depan akan terus menambah lokasi kota dan mengembangkan kemitraan demi menyediakan berbagai kebutuhan pengembangan bisnis bagi para pelaku UMKM.

“per 30 Juni 2017, pertumbuhan nasabah UMKM UOB indonesia secara total sebesar 12 persen dibanding periode yang sama tahun 2016. Khusus wilayah Jawa Tengah, UOB indonesia melayani lebih dari 3.000 nasabah UMKM,” jelasnya.

Penandatanganan kejasama antara UOB dan FEB Universitas Diponegoro dilakukan oleh Head Of Business Banking UOB indoneaia Denny Setiawan Hanubrata dengan Dekan FEB undip Dr. Suharmono, SE, msi dan disaksikan Rektor Undip Prof Dr Yos Yohan Utama SH dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr Ir Muhammad Zaenuri, DEA.

(NK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here