Home Hukum dan Kriminal UNS Pro Aktif Bantu Pencarian Dua Mahasiswa Yang Hilang

UNS Pro Aktif Bantu Pencarian Dua Mahasiswa Yang Hilang

SOLO, 12/1 (BeritaJateng.net) – Wakil Dekan Fakultas Teknik UNS, Eko Pujiyanto mengakui jika ada  mahasiswa UNS yang di duga hilang merupakan mahasiswa Fakultas Teknik UNS Solo angkatan tahun 2013. Hal tersebut berdasarkan laporan dari pihak keluarga.   

“Bahkan ada dua mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota yang menghilang yaitu Silvi Nurfitriani dan Finda Amalia Ma’ruf,” jelasnya ketika ditemui wartawan di kantornya UNS Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/1).

Dua mahasiswa yang hilang tersebut  hilang dan tidak pernah mengikuti kegiatan perkuliahan sejak Desember. Bahkan keluarga Selvi sudah mendatangi kampus dan melaporkan terkait hilangnya Selvi yang sejak 6 Desember 2015 lalu menghilang dan sampai saat ini tidak bisa di hubungi lagi. 

Selanjutnya terang Eko pihak keluarga kemudian melapor ke Polres Karanganyar. Sebelumnya akan  melaporkan anaknya yang hilang tersebut ke Polresta Solo, namun mendapat informasi jika organisasi tersebut sudah dilarang di Solo sehingga beralih melaporkan hilangnya Silvi Polres Karanganyar.

“Soalnya  Gafatar di wilayah Karanganyar ini masih aktif dan tidak dilarang sampai sekarang,” jelas Eko. 

Pihak keluarga menduga Silvi diajak bergabung oleh Finda yang terlebih dahulu ikut organisasi tersebut. Bahkan informasi dari orangtua Silvi Finda sendiri adalah pengurus Gafatar di Wonogiri yang sampai saat ini masih aktif. Namun Finda dan juga orang tuanya ikut menghilang bersamaan dengan hilangnya Silvi. 
(BJ24)