Home News Update Unnes Jadi Tuan Rumah Lomba Regu PMR Se-Indonesia

Unnes Jadi Tuan Rumah Lomba Regu PMR Se-Indonesia

IMG_20150814_130651

Semarang, 14/8 (BeritaJateng.net) – Menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun, Universitas Negeri Semarang (Unnes) selama empat hari, sejak Kamis hingga Minggu, (13-16 Agustus) telah dihadiri 53 regu dari 32 unit Palang Merah Remaja (PMR) se-Indonesia untuk berkompetisi di kampus Sekaran, Gunungpati.

Mereka mengikuti sejumlah lomba diantaranya ada pertolongan pertama, cerdas tangkas, perawatan kedaruratan di rumah, pembuatan media pendidikan remaja sebaya, siswa speech contest, arak-arak budaya, hingga kampanye donor darah.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mewujudkan Generasi Muda dengan semangat kreatif, aktif, sportif, dan inovatif”. Tak ketinggalan mereka bakal mengikuti sarasehan serta tour ke sejumlah objek wisata di Semarang.

“Kami ingin meningkatkan kemampuan di bidang pertolongan pertama dan perawatan kedaruratan di rumah sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” kata ketua panitia, Dimas Setyoadjie, di kampus Unnes, Jumat (14/8) siang.

Dimas juga menambahkan kegiatan yang diselenggarakan KSR Palang Merah Indonesia Unit Unnes ini juga bertujuan untuk lebih menjalin persahabatan antar-PMR se-Indonesia.
www.quaintonhall.org.uk/wp-content/languages/new/essay-editing.html

Dia juga menambahkan bahwa acara telah dibuka kemarin dan dihadiri perwakilan PMI Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kota Semarang.
www.quaintonhall.org.uk/wp-content/languages/new/copy-editing-service.html

(BJT01)