Home News Update Universitas Pandanaran Semarang Luluskan 165 Wisudawan 

Universitas Pandanaran Semarang Luluskan 165 Wisudawan 

136
0
Wisuda ke-18 Universitas Pandanaran Semarang

Semarang, 8/11 (BeritaJateng.net) – Universitas Pandanaran (UNPAND) Semarang mewisuda 165 mahasiswa dari 10 jurusan Program Sarjana dan Program Diploma. Wisuda ke-18 ini digelar di Hotel Patra Jasa Semarang, Rabu ( 7/11) pagi.

          Rektor Universitas Pandanaran, Ir. S. Djoko Saryono, M.Sc. mengatakan selama 21 tahun berdiri, Universitas Pandanaran Semarang telah berhasil menunjukkan eksistensinya didunia pendidikan dengan meluluskan ribuan wisudawan yang siap bekerja dan mengabdi kepada masyarakat.
           Tercatat, lanjut Djoko, Universitas Pandanaran Semarang telah berhasil meluluskan sebanyak 2.428 wisudawan dengan rincian Program Sarjana 1.208 orang dan Program Diploma sebanyak 1.220 orang  dari berbagai Fakultas, diantaranya Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, dan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik.
         “Untuk Wisuda ke-18 hari ini, Univerditas Pandanaran Semarang, meluluskan 165 wisudawan yang terdiri dari 93 wisudawan Program Sarjana dan 73 wisudawan Program Diploma,” ujar Djoko.
          Sebanyak 165 wisudawan UNPAND kali ini, menurut Djoko, merupakan lulusan dari berbagai Program Sarjana dan Diploma, diantaranya Program Sarjana Manajemen, Akuntansi, Arsitektur. Program Diploma 3 Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, Teknik Elektronika, Teknik Sipil, Teknik Kimia, Hubungan Masyarakat, Administrasi Niaga.
          “Wisudawan UNPAND telah dibekali penguatan karakter tentang setifikasi bebas narkoba dari BNN Semarang dan juga penguatan karakter tentang nilai-nilai kebangsaan, ideologi negara, bela negara dan sikap nasionalisme dengan menggandeng Kepolisian dan TNI sebagai pemateri. Tak hanya itu, kami juga membekali mahasiswa dengan menambahkan kurikulum e-commerce, program studi akuntansi berbasis aplikasi elektronik, program studi arsitektur dengan mata kuliah 3D sebagai respon perkembangan pengetahuan dan teknologi dewasa ini,” imbuh Djoko. (Bj/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here