Home News Update Unissula Jalin Kerjasama dengan Rotterdam University

Unissula Jalin Kerjasama dengan Rotterdam University

IMG_20150820_171000

Semarang, 20/8 (BeritaJateng.net) – Untuk menambah integritas di kancah dunia, Univesitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang mengadakan Rapat Kerjasama Penyusunan Road Map dengan Universitas Rotterdam Belanda, Kamis (20/8) di ruang sidang Gedung H.M Sulchan Kampus Unissula Semarang.

Kalau kerja sama sebelumnya hanya pada satu fakultas saja, namun untuk saat ini kerjasama yang dibangun seluruh fakultas yang ada di UNISSULA serta pemerintahan yang ada di Jawa Tengah khususnya kota Semarang.

Dr Anis Malik Thoha selaku Rektor Unissula ketika membuka acara mengungkapkan hubungan kerjasama yang baik antara Unissula dengan Rotterdam University ini dapat memberikan dampak yang positif khususnya bagi kota Semarang dan umumnya Jawa Tengah.

Sementara itu, Prof. Dr. Ir. Slamet Imam Wahyudi, DEA dari Unissula mengatakan kerjasama antara Unissula dengan Universitas Rotterdam ini merupakan suatu kerjasama yang berkesinambungan seperti dua tahun yang lalu dengan Fakultas Teknik.

“Kegiatan yang sudah dijalankan dari kedua Universitas ini merupakan hal yang bermanfaat demi kemajuan kota Semarang umumnya di Jawa Tengah,” ujarnya.

Slamet menambahkan Ada 3 mahasiswa yang dikirimkan untuk Student Exchange di Rotterdem University. Sedangkan pada akhir agustus nanti juga akan ada 4 mahasiswa fakultas Teknik yang dikirimkan belajar kembali.

Secara terpisah, Prof. Rick Helkoop dari Rotterdam University mengapresiasi kerjasama yang sudah dilakukan oleh Unissula dengan Roterdam University selama beberapa tahun silam. Apalagi akan ada beberapa mahasiswa yang akan Student Exchange di Universitas Rotterdam Akhir agustus nanti.

“Kami berharap kedepannya bisa bersama-sama menciptakan hal yang baru serta bisa bermanfaat bagi masyarakat umum dengan adanya penelitian dari kedua belah pihak yang bisa diaplikasikan di kota Semarang berkaitan dengan banjir, pembuatan Polder serta manajemen air yang sudah terlebih dahulu didplikasikan di Belanda,” jelasnya. (Mg-2)