Home News Update Unissula Gelar Kejuaraan Pencaksilat PSHT Pelajar se-Jateng

Unissula Gelar Kejuaraan Pencaksilat PSHT Pelajar se-Jateng

IMG_20150821_085948

Semarang, 21/8 (BeritaJateng.net) – Dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet handal sejak dini, Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang mengadakan acara kejuaraan pencaksilat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) untuk memperebutkan Piala Rektor Unissula 2015.

Diikuti oleh siswa pelajar SMA, SMK dan MA se-Jawa Tengah yang memiliki perguruan pencaksilat PSHT. Tiap SMA, SMK dan MA diundang untuk mewakili delegasinya masing-masing. Ada sedikitnya 35 kontingen se-Jawa Tengah.

Untuk opening seremonialnya dilaksanakan pada Jumat (21/8) malam, sedangkan pertandingannya dimulai pagi ini di Fakultas Ekonomi. Acaranya akan berlanjut sampai hari Sabtu dan Minggu. Peraih juara utama akan mendapatkan medali, sertifikat, piala bergilir dan uang pembinaan.

Ketua panitia PSHT Unissula, Bioladwiko mengatakan kejuaraan ini menjadi ajang pertandingan pencak silat di usia pelajar. “Tujuannya agar ketika menginjak mahasiswa sudah terlatih mental untuk mengharumkan nama baik terlebih negeri Indonesia tercinta di bidang persilatan,” tuturnya. (BJT01)