Home Headline Unimus Laksanakan Periksa Gigi dan Mulut Gratis di Resos Sunan Kuning

Unimus Laksanakan Periksa Gigi dan Mulut Gratis di Resos Sunan Kuning

445

Semarang, 03/09 (Beritajateng.net) – Sekitar 40 anak asuh Resosialisasi Sunan Kuning atau Resos, mengikuti pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut, pada hari Selasa 3 September 2019 yang bertempat di Balai pertemuan Resos.

Selain mendapatkan pemeriksaan gigi dan mulut secara gratis, mereka juga diberi kesempatan untuk berkonsultasi dengan sejumlah dokter spesialis gigi.

Acara ini digelar oleh Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhamadiyah Semarang (Unimus). Disampaikan oleh drg.Budiono M.Pd, selaku dekan Fakultas Kedokteran Gigi Unimus, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program Unimus dalam bentuk pengabdian masyarakat. “Ini bentuk pengabdian kami kepada masyarakat, kali ini kami laksanakan di Resosialisasi Sunan Kuning dengan memberikan pemeriksaan gigi dan mulut secara gratis,” jelas drg.Budiono M.Pd dekan FKG Unimus saat ditemui di sela acara, 03/09.

Sementara itu, drg. Hayyu Failasufa selaku ketua dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat ini mengatakan, usai pemeriksaan kesehatan, para anak asuh diberi kesempatan berkonsultasi seputar kesehatan gigi serta mulut dan bagaimana menjaga kesehatan keduanya. “Konseling juga kami berikan secara gratis, kami harapkan dengan ikut konseling maka para anak asuh ini dapat lebih menjaga kesehatan mereka,” jelas drg.Hayyu Failasufa.

“Ada 13 dokter spesialis gigi yang kami sediakan untuk melayani di acara ini,” tambah drg. Hayyu Failasufa. (NG/BJ)