Home Hiburan Unimus Gelar Pensi Tutup Masa Orientasi Maba

Unimus Gelar Pensi Tutup Masa Orientasi Maba

Pentas Seni

Semarang, 13/9 (BeritaJateng.net) – Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menggelar pentas seni dalam penutupan orientasi mahasiswa baru tahun 2015. Selain pensi, kampus juga membetikan penghargaan untuk aktivis-aktivis organisasi.

Pembukaannya disambut dengan tarian tradisional dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) seni. Acara yang diikuti oleh sekitar 1.218 mahasiswa baru tersebut, terdiri dari 312 mahasiswa laki-laki dan 906 mahasiswa perempuan.

Dihadiri pula oleh Wakil Rektor III, Dr. H. Djoko Setyo Hartono, SE, MM, SH, M.Kn, presma, dekan, dosen serta aktivis organisasi mahasiswa Unimus.

Wakil Rektor III, Dr. H. Djoko Setyo Hartono menjelaskan bahwa acara malam inagurasi ini, muncul pemenang yang mendapatkan award.

“Seperti, Riswanto dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) sebagai aktivis pria terbaik, BEM Fakultas Kedokteran Gigi sebagai BEM terbaik, dan HMJ terbaik dimenangkan oleh HMJ Kebidanan. Nurul Hidayah dari jurusan Gizi sebagai aktivis wanita terbaik. Serta UKM terbaik dan tertertib adminustrasi dimenangkan oleh UKM MPA Himalaya,” paparnya di kampus Unimus Sabtu (12/9) malam.

Tidak hanya itu, malam inagurasi ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari mahasiswa Unimus sendiri. Untuk bandnya diisi oleh mahasiswa FMIPA, bernyanyi duet penampilan dari mahasiswa Fikkes serta FT yang menggugah dengan regenya.

Tidak ketinggalan pula Stand Up Comedy (SUC) oleh komunitas SUC Semarang. Bintang tamu yang paling dinanti yaitu SKA, Aimee.

“Menariknya, hari ini merupakan hari ulang tahun dari Wakil Rektor III Unimus, pak Djoko. Selesai membacakan nominasi para pemenang, mahasiswa memberikan kejutan berupa kue tart kepada Beliau,” kata Fitria, salah seorang Aktivis Mahasiswa. (BJT01)