Home Ekbis Uniknya Makan Kepiting Di The Naked Crab

Uniknya Makan Kepiting Di The Naked Crab

6610

IMG-20150625-WA0008

Semarang, 25/6 (BeritaJateng.net) – Ada lagi tempat makan recommended bagi pecinta kuliner, khususnya masakan Seafood di Semarang. Berlokasi di Jalan Melati Selatan No. 2 Semarang, The Naked Crab mampu memanjakan lidah pecinta kuliner dengan suguhan menu seafood yang menggugah selera.

Salah satu Owner The Naked Crab, Harwin Sukamto mengatakan, The Naked Crab Restaurant menyajikan makanan seafood dengan mengusung konsep baru dan unik.

“Makan seafood disini memiliki keunikan tersendiri, yakni tanpa menggunakan peralatan makan seperti piring, sendok dan garpu, sehingga cara makannya pun tak beralaskan piring, namun langsung menggunakan meja dan tangan untuk memakannya,” ungkap Harwin.

Menurutnya, setelah sukses menggebrak konsumen seafood di Surabaya sejak 15 Agustus 2014 lalu, The Naked Crab kembali melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di Semarang. Tentunya dengan mengusung konsep yang sama yakni tanpa menggunakan peralatan makan dalam penyajiannya.

“Spesialis menu yang kita tawarkan adalah Kepiting dengan varian beratnya mulai 500 gram sampai dua kilogram. Jadi kita menyediakan kepiting lokal dan kepiting luar pulau,” tuturnya.

Untuk jenis kepitingnya, lanjut Harwin,  pihaknya menyuguhkan kepiting lokal dari Tarakan yang beratnya mulai 700 gram hingga dua kilogram. Sedangkan kepiting luar pulau mulai 500 gram sampai 900 kilogram.

“Perbedaan kedua kepiting jenis ini ada pada rasanya, jika kepiting lokal lebih manis dan luar pulau lebih gurih,” katanya.

The Naked Crab restauran juga menyuguhkan varian kelezatan saus tersendiri yang tak dapat di temui di tempat lain, ada tiga saus andalan yakni Naked Signature Sauce, Sweet and Sour Sauce, dan Sauce Salt and Papper.

“Untuk saosnya kita punya tiga varian, yang paling favorit yakni Naked Signature Sauce, jadi saus ini berwarna putih dan rasanya asin gurih dan berkonsep westtern, yang kedua saus berwarna merah Sweet and Sour Sauce, sesuai dengan warna merah dengan rasa asem manis namun basic dari saus ini agak pedas, dan ketiga kita ada Salt and Papper, yang ini sebenarnya kita tak berbentuk saus, tetapi kepitingnya hanya berbumbu garam dan merica, lalu ada cromo atau kremesan dan pendampingnya sambal terasi, jadi kearah kepiting tradisional,” jelas Harwin.

Dengan konsep unik yang diusung The Naked Crab restauran, harga menu kepiting dibandrol dengan harga Rp. 200 ribuan hingga Rp. 400 ribuan. “Kisaran harga sekitar mulai 200 ribuan sampai 400 ribu, jadi kita perhitungannya per satu onsnya Rp. 25.000 kepiting lokal dan untuk kepiting luar pulau Rp. 35.000,” tambahnya.(BJ06)