Home News Update Unika Gelar Workshop Pengembangan Pangan

Unika Gelar Workshop Pengembangan Pangan

image

Semarang,25/6 (BeritaJateng.net) – Unika gelar workshop food produk development tentang pengembangan produk makanan baru di gedung Albertus Unika Sogijapranata, Kamis (25/6).

Dalam acara tersebut menghadirkan dua narasumber yakni Dr. Probo yulianto Nugrahedi dari Fakultas Teknik Pangan Unika dan Dr. Aussama Soontrunnarudrungsri, Ph.D. School of Bioteck Thailand.

Acara itu merupakan salah satu program ulang tahun fakultas teknik pangan Unika Sogijapranata yang bekerjasama mendatangkan Dr. Auussama Soontrunnarudrungsri sebagai Visiting profesor atau dosen, dengan bertemakan One Day Workshop on food Product Development.

Dr. Probo yulianto Nugrahedi, salah satu narasumber dalam wokrshop tersebut, bahwa dirinya menjelaskan tentang kebutuhan pangan dan memberikan contoh-contoh produk pangan baru yang berguna bagi masyarakat.

“Singkatnya hanya memberikan gambaran membuat produk baru, yang merupakan menjadi sebuah keharusan untuk dapat menciptakan pangan baru, dan kita lihat setiap hari, minggu, bulan pasti produk baru akan bermunculan,” ujarnya.

Dalam menciptakan suatu pangan baru, menurutnya haruslah dapat melihat kebutuhan dan pasar konsumen di lapangan.

“Ilmu teknologi pangan tidak dikatakan relatif sulit, bahwa kita harus melihat dari kebutuhan konsumen terlebih dahulu sebelum kita menciptakan bahan pangan, kita serap dahulu kebutuhan pasar dengan cara mensurveinya dan kita harus tahu dahulu target pasarnya seperti apa dilapangan,” jelasnya.(BJ06)