Home Headline Unik, Tagline Baliho Caleg ‘Pemuda Harus Berperan Jangan Baperan’ di Semarang Sita...

Unik, Tagline Baliho Caleg ‘Pemuda Harus Berperan Jangan Baperan’ di Semarang Sita Perhatian

416
Baliho Caleg NasDem menyita perhatian pengguna jalan di Semarang

SEMARANG,12/4 (BeritaJateng.net) – Ada yang unik saat melintas di Jalan Sultan Agung Semarang, jika biasanya para calon legislatif memampang gambar dan tagline formal dalam baliho kampanyenya. Justru caleg dari partai NasDem, Safigh Pahlevi Lontoh punya kreatifitas tanpa batas dalam mempromosikan diri.

Tagline Baliho ‘Pemuda Harus Berperan Jangan Baperan’ jadi bahasa gaul milenial namun tetap memiliki makna yang mendalam.

Jika para caleg menjual program kerja dan kampanye dalam balihonya, tidak bagi baliho caleg tersebut. Justru secara kreatif memuat pesan kekinian.

Tak hanya sebuah tagline besar tertulis pesan ‘Pemuda Harus Berperan Jangan Baperan’ ada pula tagline yang menyita perhatian bertulis ‘Blereng Gaesss’, ada diatas foto dari sang caleg.

Foto sang caleg, yang diketahui bernama Safigh Pahlevi Lontoh, turut tampil menengadahkan salah satu tangannya dihadpan wajah, mengikuti gaya ‘Blereng Gaesss’ tersebut.

Banyak pengendara bertanya-tanya, maksud dari baliho tersebut, bukan karena aneh namun menggelitik dan memuat pesan yang sederhana tapi mengena. Pesan itu berbunyi ‘Pemuda Harus Berperan, bukan Baperan’, begitu bunyinya.

“Mungkin diartikannya anak muda banyak yang baper di era medsos ini yak, baguslah bisa menyadarkan,” kata Henny Rahma, warga Lempongsari Semarang yang melintasi baliho tersebut.

Pelintas lainnya, Widy Wicaksono mengaku melihat baliho itu cukup menyita perhatian. Alasannya juga sama, menggelitik dan berbeda dengan baliho caleg lainnya yang ada disekitarnya.

“Baliho lainnya biasa hanya foto caleg, lha ini si caleg foto bergaya bebas mirip gaya video viral Blereng Gaesss di YouTube beberapa waktu lalu,” kata Widy.

Sementara itu, caleg pemilik baliho tersebut, Safigh mengaku sengaja membuat desain baliho yang out of the box, tema ‘Blereng Gaess’ katanya menyesuaikan jaman dan kebutuhan sesuai anak milenial.

“Biar kekinian saja, kalau program itu kan biasa semua masyarakat pasti tahu program caleg semuanya baik,” tuturnya, saat dikonfirmasi Jumat (12/4).

Terkait tema yang mengajak anak muda untuk berperan dan tidak baperan, caleg dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Semarang itu nomor urut 8 itu, ingin mengajak pemuda ikut berperan dalam sejarah Indonesia.

“Jangan pesimis dan antiklimaks karena itu sifat baperan, jadi optimis lah ikut berperan menjadi bagian dari sejarah Indonesia. Karena suaramu akan menyelamatkan dan memajukan bangsa,” tuturnya.

Lewat baliho ‘Blereng Gaesss’ itu pula, dia juga mengajak masyarakat terutama milenial untuk tidak golput dan menggunakan hak politiknya di Pemilu 14 April 2019 mendatang.

“Kali ini berperan lah dalam menyumbang suara memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden mu serta wakil rakyat mu di DPR RI, Provinsi maupun Kota untuk 5 tahun ke depan. Selanjutnya 5 tahun yang akan datang kamu anak muda siapa tau memberanikan diri menjadi calon Legislator,” tukas Caleg NasDem Dapil 4 Kota Semarang wilayah Gajahmungkur, Banyumanik, dan Gunungpati itu. (El)