Home Kesehatan Unik, Sumbang Masker bagi Korban Asap dapat Imbalan Batu Akik

Unik, Sumbang Masker bagi Korban Asap dapat Imbalan Batu Akik

627
DSC_0684
Anggota Komunitas Penggiat Wisata Laser Narendro, Mei Kristanti dan Shafiq Pahlevi saat memberikan bantuan masker yang ditukar dengan batu akik oleh Ketua BBM ASDS M Amin.

Semarang, 29/10 (BeritaJateng.net) – Menggalang bantuan bagi korban asap memang tak hanya dapat dilakukan dengan mengeluarkan pundi-pundi uang, dengan batuan atau akik pun bisa. Seperti yang dilakukan para anggota komunitas Bursa Batu Mulia Akik Semarang Dan Sekitarnya (BBM ASDS) menggalang bantuan masker dan menukarnya dengan akik.

Program yang telah berjalan selama dua hari ini, menyedot antusias warga, bahkan tercatat sudah ada puluhan kotak pack masker yang siap dikirim ke daerah bencana.

“Jadi kami membuat program bantuan masker bagi warga Riau, Pekanbaru, Pangkalan Bun dan daerah lain yang terkena bencana kabut asap. Caranya gampang, warga tinggal datang membawa bantuan masker berapapun jumlahnya, lalu sebagai penghargaan akan kami berikan batu akik ini sebagai kenang-kenangan,” kata M Amin Ketua BBM ASDS.

Nantinya, stok masker akan dikirimkan ke daerah-daerah tempat korban bencana kabut asap. Di masing-masing kota tersebut, pihaknya sudah memiliki member yang siap mendistribusikan masker kepada warga yang membutuhkan.

“Ceritanya, di sana sangat langka masker seperti itu. Jadi uluran tangan kita akan sangat membantu kesehatan mereka,” tukasnya.

Ditambahkan, ada juga anggota BBM ASDS yang merelakan koleksi batunya untuk dijual. Hasil penjualan nantinya akan dibelikan masker, juga sebagai bentuk bantuan.

Komunitas Penggiat Wisata yang diwakili Laser Narendro ini mengaku terketuk hati dengan program ini. menurutnya, bencana kabut asap sudah bukan lagi bencana warga Sumatera dan Kalimantan namun sudah menjadi bencana nasional.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu sesame. Selagi memang mampu, apa salahnya membantu terlebih kami juga diberikan batu akik meski sebenarnya kurang paham dengan batu-batuan seperti ini,” ungkapnya.  (Bj)