Home Ekbis Unik, Replika Ketupat dari Roti Panggang di Aston Semarang 

Unik, Replika Ketupat dari Roti Panggang di Aston Semarang 

283
0
Unik, Replika Ketupat dari Roti Panggang di Aston Semarang 
        Semarang, 18/5 (BeritaJateng.net) – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 H, Aston Semarang Hotel and Convention Center menghadirkan kreasi unik berupa replika ketupat berbahan dasar roti panggang. Replika Ketupat roti panggang bertuliskan 25 nama Nabi ini diletakkan di sudut hotel sebagai pernak pernik Ramadhan yang rencananya akan dipasang selama bulan suci Ramadhan hingga lebaran tiba.
        Ide Ketupat roti ini berasal dari Executive Chef Aston Semarang Hotel and Convention Center, Michael pandelaki. Sebanyak 10 kg tepung terigu digunakan untuk membuat roti panggang yang dibentuk persegi panjang. Roti panggang kemudian ditambal sulam hingga membentuk sebuah anyaman ketupat.
        Untuk mempercantik ketupat, Chef Michael pandelaki menuliskan 25 nama nabi pada lembaran coklat putih yang dipotong-potong lalu ditempelkan pada bagian depan ketupat. Lama pengerjaan Replika ketupat roti yang berukuran 1 x 1 meter ini yaitu selama 1 minggu.
        Public Relation Aston Semarang Hotel and Convention Center, Monica Suciana mengatakan bahwa Aston Semarang Hotel and Convention Center membuat replika ketupat roti agar tamu hotel yang berkunjung pada bulan Ramadhan ini dapat mengabadikan kenangan dengan berfoto di area hotel dengan suasana Ramadhan yang kental, karena selain membuat replika ketupat roti panggang, Aston Semarang Hotela and Convention Center juga membuat beberapa spot selfie bertemakan Ramadhan di kampoeng.
         Tema “Ramadhan di Kampoeng” diangkat karena bulan Ramadhan selalu membuat siapa saja merindukan kampung halamannya, baik itu suasananya, maupun kulinernya. Untuk itu Aston Semarang juga memanjakan tamu dengan paket buka puasa ala kampung halaman yang dibuka mulai pukul 17.00 WIB – 22.00 WIB.
       “Paket buka puasa All-You-Can-Eat ini menyajikan sekitar 50 jenis menu lokal dan traditional dari berbagai daerah di Indonesia dan dimasak dengan cita rasa yang autentik. Paket berbuka ini dapat dinikmati sepuasnya di Jade Café and Resto hanya dengan seharga Rp 98.000,-/net. Aston Semarang Hotel and Convention Center juga memberikan promo bayar 10 gratis 1 dan potongan spesial bagi pengguna kartu kredit Bank BNI, Bank BCA dan Bank BRI,” ujar Monica.  (El)