Home Hukum dan Kriminal Unik, “Pengasong” Dadakan Sosialisasikan Car Ligth On Dengan Bagikan Snack Bagi Pemudik

Unik, “Pengasong” Dadakan Sosialisasikan Car Ligth On Dengan Bagikan Snack Bagi Pemudik

365
0
Unik, "Pengasong" Dadakan Sosialisasikan Car Ligth On Dengan Bagikan Snack Bagi Pemudik
             KARANGANYAR, 23/6 (BeritaJateng.net) – Anggota Polisi wanita (Polwan) Polres Karanganyar gelar aksi simpatik dengan menjadi ‘pedagang asongan’ dadakan  di jalur mudik alternatif di ruas pintu tol Ngasem Colomadu Karanganyar.
                Polwan Polres Karanganyar  yang tergabung dalam Dara Lawu ini rela berdiri ditengah terik matahari dan debu jalan tol untuk membagikan makanan ringan dan minuman kemasan juga permen pada para pemudik yang saat itu melintas di tol Ngasem.
                   Gelaran aksi Polwan ini di pimpin langsung oleh Kasatbinmas Polres Karanganyar AKP Suwarsi ini dengan santun dan ramah meminta para pemudik untuk mengambil dagangan ‘pengasong dadakan’ secara gratis.
                    “Aksi ini digelar sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap para pemudik. Aksi ini juga dalam rangkaian  operasi Ramadniya 2017,” terang Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak  di depan pintu tol Ngasem, Kamis (22/6).
                   Menurut Ade Safri aksi ini diharapkan sedikit membantu para pemudik untuk bekal di perjalanan. Karena tol alternatif ini fasilitasnya belum memadai. Belum ada warung ataupun mini market di sepanjang jalur tol.
                   Sehingga, aksi ini diharapkan bisa sekedar memulihkan stamina bagi para pengemudi khususnya sehingga bisa kembali segar dan bisa berkonsentrasi dalam mengemudi hingga selamat sampai tujuan.
                  Selain membagikan minuman kemasan dan makanan ringan, jajaran Polres Karangnyar juga meminta kepada pengemudi untuk menyalakan lampu saat melintas di sepanjang jalur tol.
                   Bahkan Kapolres Karanganganyar sendiri tak segan turun langsung untuk memberikan kode agar pengemudi menyalakan lampu (Light on car saat)  saat melintas di jalan tol.
                    Tidak hanya itu, petugas juga membagikan pamflet untuk panduan jalur mudik balik lebaran 2017. Panduan itu berisi beragam informasi seperti jalur utama dan jalur alternatif yang bisa dilalui oleh para pemudik. Informasi rumah sakit yang ada di sepanjang jalur mudik di wilayah Karanganyar juga lokasi wisata termasuk lokasi pos -pos pengamanan di 17 Polsek di wilayah Polres Karanganyar.
                      Salah satu pemudik, Irwan yang akan ke Surabaya mengaku senang dengan aksi yang dilakukan oleh Polisi meski awalnya ragu karena diberhentikan di pintu masuk tol Ngasem langsung ditawari snack dan minuman ringan.
                  “Kaget juga senang pokoknya. Kreatif dan inovatif untuk mendekatkan diri pada masyarakat,” pungkasnya. (DB/El)