Home Hiburan Unik, Operasi Dompet Kosong dan Bagi Angpau Meriahkan HUT TNI ke 70...

Unik, Operasi Dompet Kosong dan Bagi Angpau Meriahkan HUT TNI ke 70 Solo

op Dompet kempes
Solo, 5/10 (BeritaJateng.net) – Aksi unik Kopral Kepala (Cpm) Partika Subagyo Lelono dalam rangka  (HUT) TNI ke 70 dengan melakukan Operasi Dompet Kosong dan membagikan angpau pada 20 pengayuh becak di depan Markas Detasemen Polisi Militer IV/4 Solo.

Pria yang lahir di Banyuwangi 14 Desember 1963 tersebut terkenal dengan beragam aksi uniknya. Mulai dari jalan jongkok, melakukan koprol, lari mengelilingi monas, minum air aki dan masih banyak lagi akksi yang membahayakan lainnya.

Namun dalam aksinya kali ini Kopral Bagyo lebih memilih untuk berkumpul dengan masyarakat dengan cara  berbagi rezeki. Dimana dalam aksinya tersebut dibantu rekan TNI dan personil Polri untuk merazia tukang becak di sekitar kantor CPM yang berdekatan dengan kantor Balaikota Solo. 

Mereka menghentikan pengayuh becak yang kebetulan lewat untuk dilakukan pemeriksaan dompet yang di bawanya. Mereka segera memerintahkan agar membuka isi dompetnya. Setelah itu dengan di gendong personil TNI mereka akan disidang. Tentu saja situasi yang terjadi membuat mereka (pengemudi becak) kebingungan). 

“Ini kok dompet kosong, nggak ada isinya. Ini sudah merdeka lo,” seru Kopral Bagyo, Senin (5/10/2015).

Selanjutnya pengayuh becak yang masih terlihat kebingungan diminta duduk di sebuah kursi panjang selayaknya akan bersidang. 

“Semua akan di beri sanksi, pertama kita kasih uang masing-masing Rp 20 ribu dan kedua kita berikan makan dan angkringan gratis,” ujar Bagyo.

Tentu saja 20 pengayuh becak tersebut merasa lega dan senang mendapat kejutan seperti itu.

Salah satunya adalah Warno asal Bekonang merasa bersyukur meski merasa kaget dan takut juga ada razia pengayuh becak. Padahal sebelumnya tidak ada. 

“Kaget tapi seneng juga. Dapat uang Rp 20 ribu juga bisa makan gratis,” akunya. (bj24)