Home Headline Unik, Jantung Pisang Muncul Dari Dalam Tanah

Unik, Jantung Pisang Muncul Dari Dalam Tanah

P_20150817_163721

Jepara, 18/8 (BeritaJateng.net) – Warga Dukuh Krajan RT 01 RW 03 Desa Bondo Kecamatan Bangsri dikejutkan dengan tumbuhnya jantung pisang (onthong) yang tumbuh dari dalam tanah. Sontak keanehan ini membuat warga sekitar ramai melihatnya.

Bunga pisang ini tumbuh dari dalam tanah tanpa batang dan daun di halaman rumah milik Kamiraningsih. Keanehan lainnya, di sekitarnya, tidak didapati pohon pisang sama sekali.

Onthong pisang aneh tersebut kali pertama dilihat oleh pekerja rumah, Jamini, pada Sabtu (15/8) kemarin. Ketika itu Jamini membersihkan halaman, dia sudah menemukan keanehan berupa tanah yang retak. Keesokan harinya, dia mendapati bunga pisang yang mulai muncul.

“Awalnya saya tidak tahu jika akan tumbuh seperti ini. Tapi ternyata benar-benar onthong yang tumbuh,” jelas dia.

Dia mengaku, onthong pisang tersebut tumbuh dengan cepat. Sebab pada pagi hari ini jantung pisang belum berbunga. Sedangkan pada sore harinya,  bunga sudah merekah.

Jamini menceritakan, dulu di area tempat onthong itu tumbuh memang tumbuh pohon pisang. Tapi sudah dua tahun lalu ditebang. Selama itu pula tak ada batang pisang yang masih tumbuh.

Untuk melindungi onthong ini dari binatang ternak, di sekitar onthong dipagari bambu sederhana setinggi satu setengah meter.(bj18)