Home Hiburan Unik.. Berpakaian Ala Pejuang, Semarang Ontel Community Gelar Upacara HUT RI

Unik.. Berpakaian Ala Pejuang, Semarang Ontel Community Gelar Upacara HUT RI

P_20150817_085338

Semarang, 17/8 (BeritaJateng.net) – Ada yang unik dengan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun di salah satu ikon Kota Semarang, Tugu Muda. Puluhan anggota Semarang Ontel Comunity melaksanakan upacara dengan mengenakan pakaian ala pejuang veteran.

Sekitar 40 anggota Semarang Ontel Comunity yang kebanyakan berusia lanjut, dengan khidmat melaksanakan upacara. Sepeda ontel yang biasa mereka kendarai, di tata rapi di sebelah utara Tugu Muda Semarang.

P_20150817_085358

Ketua Semarang Ontel Comunity, M. Bob Reza mengatakan, kegiatan upacara memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, di lakukan rutin setiap tahunnya di bundaran Tugu Muda.

“Kebetulan seragam komunitas kami memang kostum-kostum tempo dulu, dan bertepatan HUT RI kami semua mengenakan kostum pejuang lengkap dengan atribut lengkap seperti bambu runcing dan senjata untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur, serta mengibarkan semangat 45,” ujar Bob.

Bukan hanya menggelar upacara, komunitas Ontel ini juga melakukan konvoi sepeda ontel mengelilingi kota Semarang. (Bj05)