Home News Update Undip Terbanyak PKM Ikuti Pimnas

Undip Terbanyak PKM Ikuti Pimnas

553

undip

Semarang, 20/8 (BeritaJateng.net)
Universitas Diponegoro (Undip) berada di tingkat pertama perolehan terbanyak Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) yang lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) 28 Universitas Halu Oleo (UHO) 2015. Pimnas tahun ini menjadi sejarah pertama bagi Undip.

Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-28 yang akan digelar pada 24-28 Agustus mendatang.

Pimnas kali ini diperkirakan akan diikuti oleh 400-440 tim dari 200 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, dengan jumlah peserta 3.000-4.000 orang, terdiri dari peserta dan juga pendamping.

Ketua BEM Undip, Risky Haerul Imam mengatakan ini merupakan awal perjuangan Undip. Tantangan ke depan semakin berat.

“Kawan-kawan Undip dahulu berjuang menuju Pimnas sangat berat. Dari mulai uang belum turun, sampai masalah tidak ada yang mau jadi penilai monev internal. Bahkan sampai nekat menerobos masuk untuk bertemu Kemenristek Dikti agar memberikan petisi terkait Pimnas,” ujarnya di PKM Kampus Undip, Tembalang, Kamis (20/8) pagi.

Tak disangka respon mereka masih sangat tinggi, lanjut Risky. Memang Tuhan tidak pernah mengkhianati usaha kawan-kawan Undip semua. (BJT01)

Advertisements