Home News Update Undip Dirikan Gedung Training Center II

Undip Dirikan Gedung Training Center II

Undip

Semarang, 11/9 (BeritaJateng.net) – Universitas Diponegoro (Undip) membangun Gedung Training Center II di kampus Undip Tembalang. Tujuannya untuk mengisi ruang-ruang pelatihan Internal. Pembangunan tersebut ditandai dengan peletakan batu pancang oleh Rektor Undip Prof. Yos Johan Utama, Jumat (11/9).

Rencananya, gedung Training Center II tersebut terdiri dari 8 lantai, di atas tanah seluas 50×60 m2 dengan menelan biaya 14,4 milyar.

“Gedung Training Center II ini diharapkan akan melengkapi infrastruktur yang ada di Undip, serta menjadi salah satu bentuk RGA Undip sehingga masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini,” kata Prof Yos, Jumat (11/9).

Prof. Yos juga menambahkan kalau gedung Training Center II tersebut akan menghasilkan pemasukan bagi Undip. Dengan status sebagai PTN-BH maka kedepan Undip akan mengembangkan unit-unit usaha yang lain seperti Undip Food, Undip Finance, Undip Transport dan sebagainya.

Nuswantoro Dwiwarno, selaku Kepala UPT Humas Undip menjelaskan bahwa Gedung Training Center II tersebut juga merupakan langkah Undip dalam meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa melalui pelatihan-pelatihan dan workshop yang bersertifikasi. (BJT01)