Home News Update Undi Nomor Urut, KPU Wonogiri Ajak Paslon Main “Dadu”

Undi Nomor Urut, KPU Wonogiri Ajak Paslon Main “Dadu”

pilkada wonogiri

Wonogiri, 25/8 (BeritaJateng.net) – Ada yang unik dalam pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Wonogiri 2015. Kedua Paslon diajak bermain “dadu”, buka tali dan kelereng.

Hasil dari permainan akan menentukan siapa Paslon yang berhak kali pertama mengambil nomor urut Paslon.

Dalam bermain tali, kedua Paslon nampak kesulitan mengurai tali yang telah diikatkan pada kedua tangan Paslon. Hingga batas waktu yang ditentukan baik pasangan JOS sebutan pasangan Joko-Edy Santosa maupun Hamid-Wawan tak bisa melepas tali. Filosofi yang digunakan yakni agar Paslon bisa melakukan kerjasama yang baik dalam membangun Wonogiri.

Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir mengatakan pengundian nomor yang dilakukan dengan permainan ini mengandung beberapa filosofi.

“Ada maksud dan maknanya, seperti bermain akan terlihat seberapa jauh kerjasama yang akan dibangun kedua Paslon,” terangnya.

Cabup nomor urut 2, Mas Jekek sebutan untuk Joko Sutopo mengartikan nomor 2 sebagai lambang bahwa jika nanti kami dipercaya dan diberi amanat oleh masyarakat Wonogiri, dalam membangun Wonogiri kita akan selalu berdua dan bekerjasama untuk kesejahteraan seluruh warga Wonogiri.

“Ada banyak makna tapi yang jelas kita akan selalu berdua jika nanti terpilih,” jelasnya singkat.

Sementara Sutikno Sekretaris DPD PKS Wonogiri yang juga tim pemenangan pasangan Hamid-Wawan, memaknai nomor 1 sebagai isyarat bahwa Hamid akan menjadi orang nomor satu.

“Ini pertanda kemenangan kami. Nomor 1 ya jadi orang nomor satu,” tutur dia sambil tersenyum.

Hingga selesai permainan, pasangan Jekek-Edy memenangkan permainan dengan skor 2-1. JOS yang mendapat kesempatan pertama untuk mengambil nomor undian memperoleh nomor urut 2, dan otomatis pasangan HW bernomor urut 1. (BJ09)