Home News Update UN Hari Pertama Di Kota Solo Berjalan Lancar

UN Hari Pertama Di Kota Solo Berjalan Lancar

image

SOLO, 13/4 (Beritajateng.net)- Sebanyak 5.806 siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di kota Solo mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 13 – 15 April 2015.   

Pantauan di lapangan pelaksanaan UN non CBT di kota Solo lancar dan tidak ditemukan kendala yang berarti. Seperti pelasanaan distribusoi soal 41 lokasi UN tingkat SMA/MA, lancar dan dikawal ketat  aparat kepolisian mulai dari gudang sampai lokasi sekolah. 

Ketua Panitia UN Kota Solo, Aryo Widyandoko yang juga Sekertaris Dikpora Solo, selain diikuti siswa UN non CBT, juga diikuti sebanyak  3.256  siswa SMK di kota Solo yang menjadi peserta Ujian  Nasional (UN) Computer Based Test (CBT) yang berasal dari delapan SMK  Solo. 

Delapan SMK tersebut menurut Aryo berasal dari  SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3 SMKN 4 Solo, SMKN 5 Solo, SMKN 6  SMKN 8, terakhir SMK Al Islam.”Sedangkan SMA yang mengikuti UN CBT ada tiga sekolah, yakni SMAN III SMA Batik I Solo, dan SMA Regina Pacis,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Senin (13/4/2015). 

Sementara itu di SMA Muhammadiyah 6 Solo ada penyandang tunanetra yang  memilih  tidak menggunakan huruf braille saat mengerjakan soal UN. Mereka adalah Sriyati dan Raditya Abdullah.

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 6 Solo, Saiful menyebutkan kedua siswa inklusi tersebut tidak ingin mengerjakan soal UN  dengan huruf  Braille.”Mereka lebih memilih untuk mendengarkan suara  dari guru pendamping yang membacakan naskah soal UN,” ungkapnya. 

Selanjutnya Syaiful menjelaskan jika UN di SMA Muhammadiyah 6 Solo diikuti sebanyak 20 dan umumnya adalah  siswa inklusi. (BJ24)

Advertisements