Home Lintas Jateng Ummat Islam Solo Aksi Dukung KPK

Ummat Islam Solo Aksi Dukung KPK

Dukung kpk

Solo, 13/2 (BeritaJateng.net) – Aksi dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilakukan oleh ribuan umat Islam dari seluruh Kota Solo yang menggelar aksinya di halaman Pengadilan Negeri (PN) Solo, Jumat (13/2/2015).

Aksi tersebut sempat membuat arus lalu lintas sepanjang Jl. Slamet Ryadi terutama di depan PN macet, karena massa membludak sampai ke ruas jalan di depan PN.

Koordinator lapangan, Cholid Hasan menjelaskan aksi damai dukung KPK untuk terus memberantas kasus korupsi di Indonesia sampai ke akar-akarnya. Dan tidak pandang bulu siapapun orangnya. Selain itu aksi tersebut juga mengajukan tiga tuntutan terkait kisruh antara KPK dan Polri yang saat ini ramai sebagai tranding topik.

“Tuntutan pertama mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi, menolak gangguan terhadap KPK terakhir minta pada PN Solo aga disampaikan pada Mahkamah Agung (MA) agar menolak permohonan Pra-Peradilan yang diajukan oleh Komjen BG,” jelasnya di Solo Jawa Tengah, Jumat (13/2/2015).

Dengan adanya aksi tersebut ungkap Chalid, pemerintah mau mendengarakan apa kata rakyat terkait dengan pemerintahan Indonesia yang bersih darai paraktek KKN (Korupsi, Kolusi Nepotisme) terutama harus bersih dari korupsi.

“Korupsi bisa membuat hancur runtuh suatu bangsa. Jadi pemerintahan yang sehat harus bebas dari korupsi. Jadi korupsi harus diberantas agar tidak semakin subur pertumbuhannya,” tegasnya.

Pejabat Humas PN Solo, Kun Maryoso datang mewakili Ketua PN Solo yang sedang tidak ada ditempat menemui perwakilan aksi dari umat Islam Kota Solo berjanji akan menerukan aspirasi mereka langsung ke MA untuk menolak Pra-Peradilan yang diajukan oleh Komjen BG.

“Kami akan menyampaikan ke MA untuk diteruskan ke PN Jakarta Selatan (Jaksel),” pungkasnya. (BJ24).