Home Ekbis UMKM Semarang Naik Kelas Lewat UMKM Goes to Hotel

UMKM Semarang Naik Kelas Lewat UMKM Goes to Hotel

402
0
Beragam Souvenir dan Oleh-oleh Branded Khas Semarang Ada Di Galeri UKM Kota Lama 

SEMARANG, 28/11 (BeritaJateng.net) – Program Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Goes to Hotel, kerjasama Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang dan Gets Hotel guna menaikkan kelas UMKM Semarang.

Hal ini diungkapkan General Manager Gets Hotel Semarang, Heri S Buhori saat menyambut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang guna menutup acara UMKM Goes to Hotel di Gets Hotel Semarang, Selasa.

“UMKM di Kota Semarang ini ingin naik kelas dengan masuk ke hotel. Untuk Gets kali ini diimulai dari membuka galeri yang kemudian akan mengikuti jejak Hotel Dafam untuk menggunakan produk UMKM sebagai mini bar,” ujar Heri.

Produk-produk UMKM yang masuk juga memiliki standar kualitas tertentu dan melalui pengawasan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang. Heri menambahkan, kerja sama hotel dan UMKM ini juga merupakan simbiosis mutualisme karena kedua belah pihak akan saling menguntungkan.

“Selain pedagang tetap menggunakan harga pasar, para tamu hotel yang kebanyakan dari luar Semarang, pastinya akan mencari oleh-oleh dan sovenir khas Semarang,” ungkapnya.

Ke depannya Heri menyebutkan, harapan dari Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Semarang, Litani Setyawati dan Walikota Semarang Hedrar Prihadi, setiap UMKM agar memiliki gerai di hotel agar semua bersinergi, sehingga para pelaku UMKM tidak perlu menunggu suatu event terentu untuk menjual produk mereka.

Pameran UMKM Goes to Hotel sendiri telah dilaksanakan sejak satu minggu yang lalu di Gets Hotel, bersamaan dengan digelarnya perkumpulan kepala desa se-Jateng. Momen ini merupakan kesempatan Kota Semarang untuk menonjolkan kerajinannya.

“Dan hari ini ditutupnya acara ini oleh Ibu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, justru merupakan awal dimulainya gerakan UMKM Goes to Hotel,” pungkas Heri. (El)