Home News Update UMK Kudus Bakal Gelar Seminar Manajemen Pusat Karir dan Alumni Perguruan Tinggi...

UMK Kudus Bakal Gelar Seminar Manajemen Pusat Karir dan Alumni Perguruan Tinggi  

Universitas Muria Kudus

 

Universitas Muria Kudus
Universitas Muria Kudus

Kudus, 13/10 (BeritaJateng.net) – Pusat Karir dan Pelacakan Alumni (PKPA) Universitas Muria Kudus (UMK) akan menyelenggarakan Seminar Manajemen Pusat Karir dan Alumni Perguruan Tinggi di Ruang Seminar Lantai IV Gedung RektoratUMK, Senin (19/10).

Ketua panitia, Syafiul Muzid, ST., M.Cs., mengatakan, waktu pelaksanaan seminar ini berdasarkan jadwal yang telah ditentukan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjenbelmawa) Pendidikan Tinggi (Dikti).

‘’Narasumber, sesuai petunjuk dari Ditjen belmawa Dikti yaitu Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH. (Universitas Indonesia, Jakarta) dan Muhammad Arifin, M.Kom. (Kepala PKPA UMK),’’ katanya. 

Mengenai peserta seminar yang diundang, yaitu perguruan tinggi di Kudus dan sekitarnya. ‘’Dari Kudus ada Stikes Muhammadiyah, Akbid Muslimat Nahdlatul Ulama, Stikes Cendekia Utama, Akbid Mardirahayu, STAIN, Akper Krida Husada, dan Akbid Pemkab,’’ ujarnya.

Akan hadir pula Universitas Islam Nahdlatul Ulama, Akbid Al-Hikmah dan Akademi Komunitas Balekambang (Jepara), lalu Stmik AKI, Akbid Bakti Utama, Akademi Pertanian Pragolopati, STAI Mathali’ul Falah, STAI Pati, dan Akbid Duta Dharma (Pati).

‘’Di luar itu, adalah STIQ Islamic Center dan Universitas Islam Sultan Fatah (Demak), STIE YPPI serta STAI Al-Anwar (Rembang), Poltekkes Kemenkes Semarang di Blora, STAI Al-Muhammad Cepu, STAI Khozinatul Ulum, STAI Muhammadiyah, Akamigas STEM Cepu, STT Ronggolawe Cepu (Blora), dan juga STAI Grobogan (Grobogan),’’ lanjutnya.

Syafiul Muzid mengemukakan, seminar ini bertujuan memberikan informasi terkait manajemen pelacaakan alumni kepada pengelola PKPA serta memberikan pemahaman format dan standar instrumen pelacakan alumni yang ditentukan oleh Dikti.

‘’Selain itu, untuk memberikan trik dan tips proses pelacakan alumni dan pengguna lulusan agar proses pelacakan dapat berjalan maksimalserta menjelaskan tahapan dan alur pelaporan alumni melalui portal yang disediakan khusus oleh Dikti untuk pelacakan alumni terintegrasi seluruh Indonesia,’’ ungkapnya. (Bj)