Home News Update Umat Budha di Semarang Dukung Hendi-Ita Dalam Pilwakot 2015

Umat Budha di Semarang Dukung Hendi-Ita Dalam Pilwakot 2015

P_20150819_194858

Semarang, 20/8 (BeritaJateng.net) – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) memperoleh dukungan dari umat budha di Semarang dalam memenangkan Pemilukada Kota Semarang.

Hal ini diungkapkan Ketua Yayasan sekaligus Ketua Wihara Budhagaya Watugong Halim Wijaya usai acara Arisan bersama Budhagaya Watugong, Rabu (19/8) malam.

“Kami mewakili umat Budha di Semarang, mengharapkan pasangan calon walikota dan wakil walikota seperti Mas Hendi dan Mbak Ita yang dapat menjaga amanah, dan tidak mementingkan kepentingan pribadi maupun golongan. Namun benar-benar cinta pada bangsa dan negaranya,” ungkap Halim.

Menurutnya, pasangan Hendi-Ita memiliki tekad yang kuat dalam membangun Kota Semarang. “Kami juga mengharapkan pemimpin yang mampu melihat dari sudut lain, mampu mengembangkan destinasi wisata dan peduli pada semua masyarakat,” terangnya.

P_20150819_193130

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengucapkan terimakasih terhadap semua dukungan yang mengalir.

Ia juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan umat Budha di Semarang, seperti Arisan Budhagaya Watugong, karena kegiatan yang melibatkan 1500 orang dari lintas agama tersebut patut untuk dicontoh masyarakat.

“Arisan Budhagaya yang dilakukan tiga tahun sekali dan melibatkan 1500 masyarakat dari seluruh lintas agama. Bukan hanya satu agama namun lintas agama dan lintas masyarakat. Bagaimana susahnya mengumpulkan warga 1500 dari berbagai ras dan agama untuk jadi satu. Ini merupakan satu bentuk contoh kerukunan yang patut dicontoh masyarakat semua,” katanya. (Bj05)